Category 1

Theme Support

Amankan Aksi Tolak Wahabi, Polres Turunkan 500 Personel

PAMEKASAN- Aksi unjuk Gerakan Santri dan Pemuda Rahmatal Lil 'alamin (Gasper) ke Masjid Ridwan Jl. Diponegoro Pamekasan Madura Jawa Timur, Jumat (20/3) mendapat perhatian serius dari aparat Polres Pamekasan.

Massa berkumpul di Areal Munomen Arek Lancor dengan membawa mobil angkutan, di antaranya Mobil Truk dan Pick Up serta sejumlah mobil lainnya. Selain itu sejumlah poster penolakan Wahabi pampangkan didepan sejumlah massa barisan depan.

Mereka berorasi di sepanjang hingga memacetkan jalan raya Depan Pasar sore, berkisar 1 jam lamanya karena massa di hadang aparat kepolisian untuk masuk ke Masjid Ridwan. Kala itu, Polres menyiapkan 500 personel untuk mengantisipasi terjadi aksi kekerasan yang tidak di inginkan.

Kapolres Pamekasan AKBP Sugeng Muntaha melalui Kabag Ops Kompol Widarmanto mengatakan, pihaknya memberhentikan Gesper karena aksi tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

"Saya atas nama hukum berhak menghentikan peroses aksi unjuk rasa ini, karena sudah menyalahi aturan. Dalam aturannya, seharusnya tiga hari sebelumnya ada pemberitahuan. Namun kami juga menghargai teman-teman dan adik-adik Gesper, kami cuma menekankan agar demo kali ini aman dan kondusif tidak mengganggu pengguna jalan, apalagi sampai anarkis," tandasnya.

Sumber : MaduraZone.Com

0 Response to "Amankan Aksi Tolak Wahabi, Polres Turunkan 500 Personel"

Post a Comment

wdcfawqafwef