Friday, April 17, 2015

Lebih 50 Ribu Kader Hadiri Puncak Harlah PMII Ke-55




Memenuhi Ruang Utama Masjid Agung Surabaya: Suasana Puncak Perayaan Harlah PMII Ke-55

Surabaya — pastiaswaja.org — Sekitar 50 ribu lebih kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dari seluruh Nusantara memenuhi ruang utama Masjid Agung Surabaya. Mereka menghadiri puncak perayaan hari lahir (HARLAH) PMII ke-55 (17/04/15).

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut ini mengambil tema "Pembela Bangsa, Penegak Agama". Pengambilan tema itu bertujuan untuk menegaskan posisi PMII sebagai organisasi kemahasiswaan yang nasionalis dan religius.

"Dengan berlandaskan Pancasila sebagai falsafah kehidupan berbangsa dan bernegera, dan berlandaskan Islam Ahlus Sunah wal Jamaah, PMII diberikan amanah oleh 'orang tua' kita, Nahdlatul Ulama, untuk memperjuangkan Islam yang bercorak ke-Indonesia-an (Tawasuth, Tawazun, Tasamuh, Ta'adul) dan untuk menangkal gerakan-gerakan radikal. Maka dari itu, pelaksanaan HARLAH ini kita laksanakan di masjid, dengan tujuan untuk mengembalikan PMII ke masjid dan untuk menegaskan kita sebagai organisasi yang menggabungkan antara nilai-nilai Pancasila dan Islam Ahlus Sunnah wal Jamaah." Kata Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PMII, Aminiddinuddin Ma'ruf, saat memberikan Sambutan.

Dia juga menambahkan, bahwa tujuan dibentuknya PMII adalah untuk memperjuangkan hak-hak bangsa Indonesia.

"Mahasiswa Islam Indonesia merupakan eksponen dalam memperjuangkan kesejahteraan, kemakmuran, kemerdekaan bangsa. Maka dari itu, dibentuklah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia." Paparnya.

Hadir juga untuk memberikan sambutan dalam kegiatan itu ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A. Muhaimin Iskandar selaku ketua MABINAS (Majelis Pembina Nasional) PB. PMII. Selain itu, Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo hadir juga untuk memberikan sambutan.

Kegiatan yang sebelumnya diisi dengan bakti sosial, donor darah, pentas seni dan budaya ini juga diisi dengan pemutaran video sejarah singkat PMII.

Sekedar informasi, kegiatan puncak ini dihadiri oleh alumni PMII yang tergabung dalam Kabinet Kerja: Menteri Pemuda dan Olah Raga (Imam Nahrawi), Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi (Marwan Ja'far), Menteri Tenaga Kerja (Hanif Diakhiri), Menteri Sosial (Khofifah Indar Parawansa), Menteri Agama (Lukman Hakim Saifuddin), ketua umum JATMAN (Jamiyah Thariqah Al-Mu'tabarah An-Nahdliyah) Habib Muhammad Luthfi dan tokoh-tokoh nasional alumni PMII lainnya. (ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive