Category 1

Theme Support

Mengembalikan Moralitas Pemuda Dengan Shalawat

Para koordinator desa Pemuda Bershalawat

Sampang - pastiaswaja.org — Ratusan pemuda dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Sampang dan Pamekasan berkumpul di Aula Al-Ittihad Pon. Pes. Miftahul Ulum Karang Durin, Karangpenang, Sampang (06/04/15). Mereka berkumpul dalam rangka rapat konsolidasi, koordinasi dan persiapan deklarasi komunitas shalawat yang bernama Pemuda Bershalawat.

Dalam sambutannya, Ketua Umum sekaligus salah satu founder Pemuda Bershalawat, KH. Muhammad Khairon Zaini menyampaikan bahwa dibentuknya komunitas ini dilatar belakangi semakin merosotnya nilai-nilai moral dan semakin banyaknya pemuda yang terjerembab ke dalam lembah hitam narkoba, "Pemuda Bershalawat ini lahir, karena keperihatinan kiyai-kiyai muda terhadap kondisi pemuda saat ini yang semakin jauh dari nilai-nilai agama dan moralitas. Sekarang juga banyak pemuda yang terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba." Papar Gus Khairon, sapaan akrab KH. Muhammad Khairon Zaini.

"Kita ajak para pemuda bersenang-senang dengan shalawat ala Habib Syech bin Abdul Qadir. Kalau kegiatan mereka diisi dengan kegiatan positif, insya Allah mereka akan berubah. Apa lagi ini shalawat." Kata Gus Khairon mengakhiri sambutannya.

Lahirnya komunitas shalawat ini mendapatkan apresiasi dari pengasuh Pon. Pes. Karang Durin, KH. Muhammad Fauzan Zaini saat memberikan sambutan atas nama tuan rumah, "saya sangat senang dan sangat mengapresiasi dengan lahirnya Pemuda Bershalawat ini. Saat ini para pemuda sudah mulai jauh dari ajaran agama. Kondisi ini disebabkan oleh arus modernisasi dab globalisasi." Kata Alumni Pon. Pes. Al-Mahrusiyah, Lirboyo ini.

"Harapan saya, semoga yang hadir ini bisa menjalankan tugasnya, sebagai koordinator desa, dengan baik. Ajak semua pemuda bergabung dengan kita. Entah itu anggota geng motor, pelajar atau yang lainnya. Pemuda Bershalawat ini komunitas lintas partai, aliran, organisasi. Semua bisa gabung." Tambah Gus Fauzan. "Dan semoga kita dapat mengembalikan pemuda ke jalan yang benar. Karena apabila pemudanya baik, maka ke depannya negeri ini pasti akan baik." Pungkasnya.

Kegiatan itu ditutup dengan doa yang sebelumnya diisi dengan prosesi pelantikan pengurus oleh Habib Husain Ba'agil.

Deklarasi yang sekaligus kegiatan pertama Pemuda Bershalawat akan dilaksanakan pada Rabu malam (22/04/15) di Pon. Pes. Karang Durin dan rencananya akan mendatangkan salah satu habib dari Yaman, Habib Muhdlar bin Abu Bakar Alaydrus. (ahn)

0 Response to "Mengembalikan Moralitas Pemuda Dengan Shalawat"

Post a Comment

wdcfawqafwef