Category 1

Theme Support

Program Unik PMII Pamekasan

Pamekasan, pastiaswaja.org - Untuk mempererat tali ukhuwah antar pengurus, Pengurus Kimisariat (PK) Pergerkan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) Palengaan, Pamekasan mempunyai program rutinan yang terbilang unik. Program itu adalah touring discuss (diskusi keliling) ke rumah-rumah pengurus secara bergantian setiap minggunya. Menurut Koordinator Departemen Penelitian dan Pengembangan (LITBANG) PK. PMII STAI-MU, Saifullah Yusuf, tujuan utama dari kegiatan itu adalah untuk meningkatkan intelektualitas semua pengurus komisariat.

"Selain untuk mempererat ukhuwah antar semua pengurus, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan intelektualitas pengurus. Bagaimana kita bisa melaksanakan kaderisasi secara maksimal jika intelektual pengurusnya 'di bawah rata-rata?" Tutur Ipung, sapaan akrab Saifullah Yusuf, sambil tertawa.

Kegiatan yang mengangkat tema "Gender Dalam Perspektif Hukum Islam dan Hukum Negara" ini dilaksanakan di rumah Bendahara PK. PMII STAI-MU, Ismawati, Karang Penang, Sampang. Sayangnya hanya 50% pengurus yang bisa hadir. Hal ini, menurut Opung, dikarenakan cuaca yang tidak mendukung.

"Biasanya yang datang sampai 80%. Bahkan kalau cuaca lagi 'bersahabat', tidak hanya pengurus yang datang, tapi kader dan anggota juga ikut. Tapi hari ini tidak sampai 50%. Ya karena cuaca ini." Paparnya. (ahn).

0 Response to "Program Unik PMII Pamekasan"

Post a Comment

wdcfawqafwef