Category 1

Theme Support

Refleksi Hari Kartini KOPRI Pamekasan Bagi-Bagi Bunga


Gambar oleh: Abd. Rofiq

Pamekasan — pastiaswaja.org — Tanggal 21 April adalah hari yang sakral bagi warga negara Indonesia, khususnya bagi kaum hawa. 136 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 21 April 1879, di Jepara, Jawa Tengah lahir tokoh yang memperjuangkan hak-hak perempuan yang saat itu dinomer duakan. Dialah RA. Kartini. Dari itulah kemudian pemerintah menetapkan tanggal 21 April sebagai Hari Kartini.

Untuk merefleksi Hari Kartini, Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan membagi-bagikan seribu bunga untuk masyarakat yang lewat di sekitar Monumen Arek Lancor Pamekasan (21/04/15). Kegiatan ini dilaksanakan oleh PC KOPRI (Korps PMII Puteri) Pamekasan.

Menurut ketua umum PC. PMII Pamekasan, Mohammad Imron, kegiatan itu bertujuan agar semangat juang Kartini tertanam juga dalam pribadi kader-kader puteri PMII Pamekasan.

"Kegiatan bagi-bagi seribu bunga ini bertujuan untuk memupuk semangat juang R.A. Kartini kepada seluruh kader KOPRI dan para wanita di Pamekasan." Kata Ron, sapaan akrab Mohammad Imron, kepada pastiaswaja.org.

Selvi menambahkan, bahwa tujuan kegiatan itu, selain untuk menanamkan semangat juang Kartini, adalah untuk mengenang perjuangan Kartini dalam mengangkat hak, harkat dan martabat perempuan.

"Kami mengadakan kegiatan bagi-bagi bunga dan selebaran untuk mengenang perjuangan Kartini dan menanamkan semangat juang beliau yang telah memperjuangkn hak-hak perempuan." Kata ketua umum PC. KOPRI Pamekasan ini.

"Kami juga berharap acara ini dapat memupuk semangat juang Kartini di dalam jiwa kader-kader PMII dan perempuan-perempuan Pamekasan pada umumnya." Pungkasnya. (ahn)

0 Response to "Refleksi Hari Kartini KOPRI Pamekasan Bagi-Bagi Bunga"

Post a Comment

wdcfawqafwef