Category 1

Theme Support

FKMPU Jadikan Isra' Mi'raj Media Silaturrahim Dengan Masyarakat




Pamekasan –pastiaswaja.org– Sekalipun kalender Hijriah sudah masuk bulan Sya'ban, tapi untuk memperingti peristiwa Isra' Mi'raj tidak harus selalu bulan Rajab.

Dalam rangka merefleksi peristiwa Isra' Mi'raj, Forum Komunikasi Mahasiswa Pantura Unira (FKMPU) menggelar pengajian umum pada Selasa malam (19/05/15) yang dilaksanakan di Basecamp FKMPU Pangloros, Kelurahan Panglegur, Pamekasan dengan mengundang warga sekitar.

Kegiatan yang didukung oleh Lisan dan Ideas Institute itu bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan memberikan pemahaman tentang substansi Isra' Mi'raj, "pengajian umum ini dilaksanakan untuk mengetahui substansi Isra' Mi'raj, tetapi juga sebagai media silaturrahim." Kata ketua FKMPU, Khalilurrahman, saat memberikan sambutan.

"Melalui pengajian ini dan melalui momentum Isra' Mi'raj kita berharap bisa membangun hubungan baik antara mahasiswa dan masyarakat sehingga bisa memperkuat tali ukhuwah islamiyah." Pungkas kader PMII Unira ini.

Dalam acara itu, hadir Ust. Ahmad Madzkur Rozak, M.Pd.I sebagai penceramah.

Saat memberikan ceramahnya, pengurus Aswaja NU Center Pamekasan ini menyampaikan tentang pentingnya shalat sebagai tiang agama dan membangun keshalehan sosial.

"Peringatan Isra' Mi'raj ini merupakan ajaran ulama-ulama Aswaja (Ahlus Sunnah wal Jamaah. Red.), karena Isra' Mi'raj merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam, karena pada momentum ini Rasulullah menerima perintah shalat dari Allah SWT. Selain sebagai tiang agama, shalat juga merupakan media untuk membangun keshalehan sosial peribadi muslim." Kata mantan Presiden Mahasiswa UIM Pamekasan ini.

"Keshalehan sosial maksudnya adalah tanha 'anil fakhsya'i wal munkar (mencegah dari perbuatan keji dan munkar)." Imbuhnya. (ahn)

0 Response to "FKMPU Jadikan Isra' Mi'raj Media Silaturrahim Dengan Masyarakat"

Post a Comment

wdcfawqafwef