Category 1

Theme Support

Kenang dan Teladani Perjuangan KH. Rofi'i Melalui Haul

RKH. Taufiq Hasyim saat memberikan sambutan

Mau'idzah hasanah oleh Kiai Ceret.

Pamekasan –pastiaswaja.org– Ribuan alumni Pondok Pesantren Bustanul Ulum Sumber Anom, Angsanah, Palengaan, Pamekasan duduk memenuhi kursi di bawah tenda yang disediakan oleh panitia. Mereka berkumpul menghadiri pengajian akbar dalam rangka temu alumni dan haul pendiri pesantren tersebut, KH. Rofi'i bin K. Tubat (17/05/15).

Saat memberikan sambutan, RKH. Taufiq Hasyim, M.Pd.I, sebagai pengasuh, menyampaikan bahwa kegiatan yang juga dihadiri oleh ulama-ulama pengasuh pesantren NU se-Pamekasan itu bertujuan untuk mengenang perjuangan KH. Rofi'i dan meneladani beliau, "kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa KH. Rofi'i sebagai penyebar agama Islam Ahlus Sunnah Wal Jamaah, sebagai panglima perang melawan penjajahan dan pemberontakan G 30 SPKI di Pamekasan." Kata staf ahli bidang pendidikan Aswaja NU Center Pamekasan ini.

Kiai yang juga mantan aktivis PMII Kediri itu juga menambahkan bahwa para santri dan alumni pesantren yang berdiri tahun 1925 itu harus bisa meneladani perjuangan KH. Rofi'i, "para santri dan alumni Sumber Anom harus bisa meniru dan meneladani perjuangan Kiai Rofi'i sebagai penyebar agama Islam dan pembela bangsa." Imbuhnya.

Untuk memberikan mutiara hikmah dan ceramah agama, panitia mempercayakan kepada Habib Muhammad Mahdi Hasan dari Banyuwangi.

Habib yang dijuluki Kiai Ceret (bahasa madura, teko. Red.) itu menyampaikan ceramah berkaitan dengan perjuangan dan penerimaan NU terhadap Pancasila sebagai asas negara, "Satu-satunya organisasi yang menerima Pancasila sebagai asas negara, hanya NU. Yang lainnya, nolak." Kata Kiai Ceret. "Waktu itu, semua mencaci NU." Imbuhnya. (fiq)

0 Response to "Kenang dan Teladani Perjuangan KH. Rofi'i Melalui Haul"

Post a Comment

wdcfawqafwef