Category 1

Theme Support

Paksa Muridnya Makan Daging Babi, Sekolah Kuliner Di Denmark Kena Denda


Denmark – pastiaswaja.org – Holstebro Culinary School dikenai denda sebesar 40 ribu krone Denmark (setara Rp. 79 juta) karena telah melakukan diskriminasi atas dasar agama terhadap muridnya.

Sekolah memasak itu memaksa muridnya, Ikram Korkmaz, untuk memakan masakan hasil olahannya yang berbahan dasar babi. Tidak hanya itu saja, murid keturunan Turki itu juga dipaksa meminum anggur. Karena tidak sesuai dengan ajaran Islam, Ikram menolak.

"Saya seorang muslim. Saya hindari apa yang dilarang oleh agama saya. Daging babi itu haram dalam Islam, dan saya jauhi itu." Tuturnya, sebagaimana dikutip OnIslam (10/05/15).

Sekolah kuliner tersebut memaksa murid barunya itu untuk memakan hasil masakannya sendiri dan jika perintah itu tidak diikuti, dia diancam tidak lulus.

Merasa dirinya mengalami diskriminasi, pemuda 24 tahun itu mengirimkan surat pengaduan kepada Dewan Equal Kesehatan di Denmark.

Menurut berita yang dimuat republika.co.id, Ikram trauma kejadian itu akan terulang kembali, dan dia lebih memilih untuk keluar dari sekolah tersebut. (ahn)

0 Response to "Paksa Muridnya Makan Daging Babi, Sekolah Kuliner Di Denmark Kena Denda"

Post a Comment

wdcfawqafwef