Category 1

Theme Support

PCNU Pamekasan Siap Tampung dan Sekolahkan Anak-Anak Pengungsi Rohingya


PAMEKASAN - Pasti Aswaja - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menyatakan kesiapannya untuk menampung pengungsi pengungsi Rohingya yang saat ini berada di Aceh.

"Kami siap menampung para pengungsi, utamanya anak-anak etnis Rohingya yang masih usia sekolah. Pendidikan dan biaya hidupnya juga akan kami tanggung," kata Ketua PCNU Pamekasan, Abdul Ghoffar Muzakki, Kamis (28/5/2015).

Ia menambahkan, mereka memiliki hak untuk mendapatkan kehidupan yang layak, terutama terkait pendidikan bagi anak-anak pengungsi Rohingya.

"Beberapa pesantren di Pamekasan juga sudah menyatakan kesiapannya menampung mereka," tutur Abdul.

Pengasuh Pondok Pesantren Riyadus Solihin tersebut mengatakan, pihaknya akan mengumpulkan para kiai untuk membahas pendistribusian pengungsi Rohingya ke sejumlah pesantren.

"Setelah beberapa pesantren menyatakan siap, nanti akan kami sesuaikan dengan kemampuan masing-masing kiai di pesantrennya. Ini untuk menampung anak-anak pengungsi," tutur Abdul. Dirinya optimis semua kiai di Madura akan senang menerima dan menampung pengungsi muslim Rohingya. (fiq / okezone.com)

1 Response to "PCNU Pamekasan Siap Tampung dan Sekolahkan Anak-Anak Pengungsi Rohingya"

  1. http://infocianjur.com/2016/05/19/langkah-dilakukan-bupati-cianjur-dilantik/#comment-494

    ReplyDelete

wdcfawqafwef