Category 1

Theme Support

PKD PMII UIM Ingin Lahirkan Aktivis Akademis

Sesak: peserta memenuhi ruang forum
Pamekasan – Pasti Aswaja – Aktivis mahasiswa selalu identik dengan demonstrasi, bolos kuliah dan nilai kuliah yang jeblok. Stigma itulah yang hendak ditepis oleh Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan. Tidak heran jika dalam Pelatihan Kader Dasar (PKD) kali ini (30/05/15) panitia memilih tema "PMII Sebagai Edukasi Multi Kultur".

"Tujuan dari tema ini adalah untuk merubah mindset aktivis mahasiswa agar tidak hanya bangga dengan predikatnya sebagai aktivis, tapi juga harus ingat bahwa dirinya adalah mahasiswa." Kata ketua komisariat PMII UIM, Moh. Jufri HM. "Aktivis mahasiswa, khususnya PMII, harus bisa menjadi aktivis yang akademis. Itu yang dimaksud multi kultural dalam tema ini, yaitu kultur aktivis dan kultur akademis." Imbuh Jufri.

Tidak hanya itu saja, kegiatan yang dilaksanakan di LPI Bustanul Mubtadiin Proppo Pamekasan ini diharapkan dapat melahirkan kader yang dapat melanjutkan perjuangan para founding father NU, khususnya PMII.

"kita berharap, melalui kegiatan ini, nantinya dapat melahirkan kader yang bisa melanjutkn titah perjuangn para founding father NU dan PMII." Harap Jufri.

Mnurut Jufri, jika harapannya itu terwujud, maka calon kader yang akan digembleng selama tiga hari ke depan ini akan melimpahkan pemikirannya untuk negara, agama dan masyarakat.

"Jika (PKD) ini sukses, maka akan lahirlah kader harapan yang bisa berjuang demi masa depan bangsa, negara dan agama." Pungkasnya. (zam)

0 Response to "PKD PMII UIM Ingin Lahirkan Aktivis Akademis"

Post a Comment

wdcfawqafwef