Category 1

Theme Support

PMII Pamekasan Galang Dana Untuk Pengungsi Rohingya


Pamekasan – Pasti Aswaja –Sebagai bentuk kepedulian kepada pengungsi Rohingya, Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan menggalang dana di areal Monumen Arek Lancor untuk korban pelanggaran HAM itu, yang sekarang ada di Aceh (27/05/15).

Menurut penuturan ketua umum PC. PMII Pamekasan, Moh. Imron, selain untuk meringankan beban para pengungsi, jua sebagai bentuk kepedulian kepada sesama manusia. Tidak hanya itu saja, kegiatan  yang akan digelar selama satu minggu itu juga bertujuan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa PMII juga peduli terhadap tragedi kemanusiaan yang menimpa etnis muslim Rohingya.

"Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama, tapi juga untuk meringankan beban, meskipun tidak sepenuhnya. Kami juga ingin menunjukkan kepada dunia bahwa PMII juga peduli terhadap etnis muslim Rohingya yang menjadi korban pelanggaran HAM." Tutur Imron.

"Kita juga ingin memberikan motifasi kepada para muslim Rohingya dan untuk menunjukkan bahwa Indonesia ini sangat peduli dengan permasalahan-permasalahan kemanusiaan." Imbuh Ron, sapaan akrab Moh. Imron.

Menurut Ron, hasil dari penggalangan dana ini akan disampaikan langsung kepada para pengungsi Rohingya di Aceh.

PC. PMII Pamekasan juga mendesak kepada pemerintah untuk mengambil tindakan tegas terkait permasalahan kemanusiaan ini.

"Yang terakhir, kami meminta kepada pemerintah untuk mengambil tindakan tegas terkait masalah kemanusiaan ini. Kalau perlu, pemerintah RI menarik Duta Besar RI yang ada di negara yang tidak menjunjung tinggi HAM itu." Pungkas Ron. (ahn / fiq).

0 Response to "PMII Pamekasan Galang Dana Untuk Pengungsi Rohingya"

Post a Comment

wdcfawqafwef