Category 1

Theme Support

Ingin Cetak Pelajar "Aswajais", IPNU-IPPNU Pamekasan Gelar Sekolah Aswaja

Pamekasan – Pasti Aswaja – Pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) cabang Pamekasan merasa perihatin dengan kondisi pelajar, khususnya pelajar NU, di Pamekasan yang dinilai kurang paham dengan ajaran Ahlus Sunnah wal Jamaah (Aswaja). Untuk lebih memantapkan nilai-nilai Aswaja di kalangan pelajar, IPNU-IPPNU Pamekasan menggelar sekolah Aswaja, Minggu (14/0615).

Menurut penuturan ketua umum IPNU Pamekasan, Moh. Kurdi, kegiatan yang dilaksanakan di Aula Perpustakaan Umum Pamekasan itu bertujuan memberikan pengetahuan tentang ke-Aswja-an kepada pelajar.

"Untuk memberikan pemahaman tentang ke-Aswaja-an." Kata Kurdi.

Kurdi menambahkan bahwa kegiatan itu juga bertujuan untuk menangkal paham-paham sesat dan paham radikal di kalangan pelajar.

"Tujuan kami juga untuk menangkal paham-paham sesat dan radikal yang saat ini mulai menggrogoti paham Aswaja kepada pelajar." Imbuhnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh pelajar SMA, MA, SMK dan santri dari pesantren se-Pamekasan ini mengambil tema "Menanamkan Paham Aswaja Menuju Pelajar Aswajais". Bukan tanpa alasan, tema itu dipilih karena kondisi pelajar NU Pamekasan hanya menjadikan Aswaja sebatas materi kaderisasi saja. Tidak sebagai pengetahuan dan sebagai madzhab atau fikrah nahnahdliyah.

"Supaya para pelajar Pamekasan ini mengamalkan nilai-nilai dalam ajaran Aswaja, soalnya Aswaja hari ini hanya dijadikan sebagai materi kaderisasi saja. Tidak dipraktekkan" Katanya kepada Pasti Aswaja.

"Dengan diambilnya tema ini, kami menginginkan pelajar tidak hanya menjadikan Aswaja sebagai pengetahuan saja, apa lagi cuma dijadikan sebatas materi kaderisasi saja, tapi juga dijadikan sebagai tuntunan hidup pelajar hari ini." Pungkasnya.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan itu Muhammad Ahnu Idris, salah satu pengurus Aswaja NU Center Pamekasan.(fiq)

0 Response to "Ingin Cetak Pelajar "Aswajais", IPNU-IPPNU Pamekasan Gelar Sekolah Aswaja"

Post a Comment

wdcfawqafwef