Category 1

Theme Support

Kang Said Dijadwalkan Hadiri Haul Pendiri NU Subang

Subang - Pasti Aswaja - Haul KH Syamsudin Sulaiman dan KH Abdul Karim Ali akan digelar pada Sabtu (6/6) mendatang. Keduanya adalah tokoh pendiri dan pejuang NU di Kabupaten Subang, serta pendiri Pesantren Al-Huda dan Al-Karimiyyah Pungangan, Rancabango, Patokbeusi, Subang, Jawa Barat.

Dalam kegiatan bertajuk "Haul Almarhum & Almarhumin Sesepuh & Masyarakat Pungangan" itu, pihak panitia akan menghadirkan Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siroj yang didaulat sebagai penceramah.

"Rangkaian acaranya, Sabtu siang menjelang sore ziarah kubur di maqbarah warga Pungangan, malamnya pengajian umum di masjid jami' Al-Huda, insyaallah akan diisi oleh Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siroj," Beber Dedi Setiawan, salah seorang panitia kegiatan di Subang, Rabu (3/6).

Dedi menambahkan, di antara maksud dan tujuan kegiatan haul ini salah satunya adalah sebagai bentuk penghormatan santri kepada sang guru.

"Di antaranya adalah sebagai bentuk ta'dziman, ikroman wa tawadlu'an kami sebagai santri kepada guru-guru kami," tambahnya.

Dedi pun mewakili pihak panitia mengundang kepada seluruh masyarakat pada umumnya dan warga Nahdliyin yang ada di Kabupaten Subang pada khususnya untuk dapat menghadiri kegiatan haul ini pada waktunya nanti. (mad / nu.or.id)

0 Response to "Kang Said Dijadwalkan Hadiri Haul Pendiri NU Subang"

Post a Comment

wdcfawqafwef