Category 1

Theme Support

KMNU IPB Ajak Pemuda Ngaji Pancasila di Pekan Ini


Bogor - Pasti Aswaja - Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Institut Pertanian Bogor (KMNU IPB) berencana menggelar “Seminar Nasional Membangun Indonesia” di gedung Andi Hakim Nasution IPB, Bogor. Acara yang diadakan pada Ahad 7 Juni 2015 ini, diadakan dalam rangka melihat posisi pemuda dalam rangka menerjemahkan nilai-nilai luhur Pancasila.


Dalam rangka hari lahir Pancasila 1 Juni silam, salah satu dewan pertimbangan KMNU Nasional M Arifin mengatakan bahwa karakter pemuda yang ingin membangun bangsa saat ini harus relevan dengan pancasila sebagai dasar negara.


“Pemuda harus merelevansikan antara nilai-nilai Pancasila dan pergerakannya. Kenapa pemuda? Karena ia adalah kaum elit yang mempunyai idealis tinggi. Lalu kenapa mahasiswa? Karena ia dianggap kaum yang mampu menyalurkan opini masyarakat,” ujar Arifin.


Salah satu Steering Comitte KMNU IPB Nizam Mustaqim menambahkan, “Pergerakan mahasiswa saat ini harus bersih dari kepentingan oknum. Karena yang bisa menghancurkan keutuhan NKRI ialah perang ideologi dan fisik. Ideologi mahasiswa inilah yang mulai dicampurtangani oleh beberapa oknum.”


Membangun Indonesia tidak bisa hanya dalam satu sisi. Mahasiswa di kampus sebagai miniatur keberagaman di Indonesia menjadi harapan untuk saling melengkapi segala lini permasalahan di Indonesia.


Maka dari itu, mempekuat karakter pemuda dengan mengedepankan pancasila dan toleransi penting sebagai modal membangun Indonesia. (bor / nu.or.id)

0 Response to "KMNU IPB Ajak Pemuda Ngaji Pancasila di Pekan Ini"

Post a Comment

wdcfawqafwef