Category 1

Theme Support

Muktamar NU Diminta Bentuk Lembaga Kelautan

Subang - Pasti Aswaja - Muktamar NU yang akan berlangsung pada bulan Agustus mendatang diminta membahas atau lebih konkritnya lagi membentuk lembaga yang khusus menangani masalah kelautan.

Demikian wacana yang muncul dalam pengajian rotinan Ranting NU Caracas, Kalijati, Subang, Jawa Barat yang digelar di Pesantren Al-Mukhtariyyah. Ahad (31/4) malam.

"Lembaga kelautan ini penting sekali, karena bagaimana pun juga sebagian besar wilayah Indonesia adalah adalah lautan, negara kita adalah negara bahari, negara maritim" tukas Ayi Fahmi Karim di sela-sela diskusi pengajian

Muktamar, tambah bendahara NU Caracas ini, adalah momentum yang tepat untuk membahas lembaga kelautan NU karena muktamar adalah forum tertinggi dalam jam'iyah NU.

"Jangan lupa, adanya Menteri Kelautan dan Perikanan itu adalah jasa Gus Dur, karena Gus Dur tahu lautan ini sangat penting"Imbuhnya

Untuk memperkuat pendapatnya, Ayi Fahmi pun mengutip pidato Presiden Jokowi saat pelantikan di gedung DPR/MPR beberapa bulan yang lalu.

"Saya masih ingat pidato pelantikan Presiden Jokowi yang mengatakan sudah lama kita memunggungi samudera, lautan, teluk, jadi sudah saatnya kita kembali menjadi negara maritim"pungkasnya. (fiq / nu.or.id)

0 Response to "Muktamar NU Diminta Bentuk Lembaga Kelautan"

Post a Comment

wdcfawqafwef