Saturday, June 27, 2015

Peduli Dhuafa, PMII Jawa Timur Gelar Sahur On The Road

Surabaya – Pasti Aswaja – Peduli kaum dhuafa, Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC. PMII) Jawa Timur mengelar Sahur On The Road dan cek kesehatan gratis untuk gelandangan dan tukang becak se-surabaya, hari ini (27/06/2015).

Sebelum berangkat, terlebih dahulu kegiatan itu di buka oleh Ketua III PKC PMII Jawa Timur, Sudarsono.

Pemuda kelahiran Sumenep ini berharap di bulan suci Ramadhan 1436 H ini bisa meringankan beban kaum dhuafa, khususnya gelandangan dan tukang becak. "Ini sebagai upaya untuk meningkatkan ibadah serta bentuk kepedulian PKC PMII JATIM." Katanya

Laki-laki yang akrab disapa Darso ini menilai bahwa selama ini gelandangan dan tukang becak kurang di perhatikan oleh pemerintah daerah.

"Selama ini gelandangan dan tukang becak kurang begitu diperhatikan oleh pemerintah daerah." Ujar Darso.


Dia berharap melalui kegiatan ini pemerintah bisa lebih serius membantu kaum-kaum dhuafa di Jawa Timur.

"Melalui kegiatan ini kami mengharap ke depan pemerintah agar lebih serius lagi dalam membantu, khususnya gelandangan dan tukang becak, dan umumnya masyarakat miskin." Pungkasnya.

Aksi sosial yang dimulai jam 01.30 sampai jam 03.30 ini menyisir daerah-daerah di Surabaya yang menjadi pangkalan bagi tukang becak. Daerah itu meliputi, Ketintang, Wonokromo, Darmo, Kedung Doro, Flyover Pasar Kembang, Taman Bungkul dll. Lebih 500 nasi bungkus dan teh hangat disiapkan dalam kegiatan ini. (ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive