Category 1

Theme Support

Peringatan Satu Abad dan Haul Pendiri Pondok Pesantren Sumber Sari

Pamekasan - Pasti Aswaja - Untuk mensyukuri usianya yang sudah satu abad Pondok Pesantren Sumber Sari, Rek Kerrek, Palengaan, Pamekasan pengurus menggelar pengajian akbar pada Kamis (04/05/15). Kegiatan yang sebelumnya diawali dengan pawai ta’aruf santri dan seluruh peserta didik di lembaga itu juga untuk memperingati haul RKH. Anwar dan istrinya, Ny. Hj. Habibah pendiri pertama pesantren tersebut.

Demi membangun tali ukhuwah, ikatan batin dan rasa kepemilikan terhadap pesantren ini, panitia tidak hanya mengundang wali santri, tapi juga mengundang para alumni, simpatisan dan masyarakat sekitar.

“Tujuannya supaya para alumni, simpatisan dan masyarakat tetap kompak mendukung segala aktivitas pendidikan di Sumber Sari yang sudah sekian tahun ditinggal wafat pengasuhnya yang ke empat (RKH. Kholil Qarib. Red.).” Papar cicit pendiri pesantren ini, RKH. Abd. Wasi’ Hamzah, S.Pd.I. kepada Pasti Aswaja “Dan juga untuk menunggu kedatangan calon pengasuh ke lima (R. Badrus Shalih. Red.) yang sekarang masih mondok.” Tambah Rais MWC NU Palengaan ini.

Memasuki usia Pesantren Sumber Sari yang ke seratus tahun, Wasi’ berharap Sumber Sari tetap istiqamah dalam memperjuangkan dan menjadi benteng paham Ahlus Sunnah wal Jamaah.

“Harapannya, semoga pesantren ini tetap istiqamah memperjuangkan dan membentengi aqidah Ahlus Sunnah wal Jamaah.” Harap pengasuh Pondok Pesantren Taman Sari, Palengaan ini.

Terbilang dari satu abad yang lalu, kepengasuhan Pondok Pesantren Sumber Sari sudah memasuki generasi ke empat, yaitu: RKH. Anwar, RKH. Thabrani, RKH. Rasyad, RKH. Kholil Qarib.

Dalam perjalanannya yang semakin maju dan untuk memberikan payung hukum terhadap segala aktivitasnya, maka dibentuklah yayasan Al-Anwar.

Hingga saat ini, pesantren yang banyak melahirkan pesantren, khususnya di kecamatan Palengaan ini, tidak hanya memberikan pendidikan agama, tapi juga pendidikan formal mulai dari tingkat TK sampai SMK. (vix)

0 Response to "Peringatan Satu Abad dan Haul Pendiri Pondok Pesantren Sumber Sari"

Post a Comment

wdcfawqafwef