Sunday, June 28, 2015

PMII Pamekasan Salurkan Bantuan Untuk Pengungsi Rohingya

Jakarta Pusat – Pasti Aswaja – Setelah satu minggu menggalang dana untuk pengungsi Rohingya yang ada di Aceh (Baca juga: PMII Pamekasan Galang Dana Untuk Pengungsi Rohingya), Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC.PMII) Pamekasan berangkat ke Jakarta untuk mengantarkan dana tersebut melalui Pengurus Besar (PB) PMII (27/06/15).

Uang sebesar 9 juta rupiah hasil penggalangan itu, menurut penuturan Abd. Warits, akan disalurkan oleh salah satu pengurus PB asal Aceh.

"Tadi ketum (ketua umum. Red.) PB, Aminuddin Ma'ruf, mengundang sahabati (sebutan untuk anggota PMII puteri. Red.) Ika untuk hadir ke kantor PB. Dia asli Aceh, jadi dia yang akan mewakili PB untuk menyalurkan dana itu." Tutur koordinator penggalangan dana ini melalui rilis yang diterima Pasti Aswaja.

Pemuda yang juga menjabat sebagai Ketua III di PC PMII Pamekasan ini berharap semoga uang itu bermanfaat bagi pengungsi Rohingya, khususnya di bulan Ramadhan ini.

"Semoga dana yang berhasil kita kumpulkan bisa bermanfaat untuk saudara-saudara etnis Rohingya. Apa lagi di bulan suci ini." Kata Warits, sapaan akrabnya. "Paling tidak, sedikit meringankan beban yang diderita saudara muslim Rohingya." Tambahnya.

"Sekalipun nominalnya tidak seberapa, tapi saya berharap semoga barokah. Amin." Pungkas kader PMII STAIN Pamekasan ini. (ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive