Category 1

Theme Support

Terapkan Aswaja, PMII STAI-MU Santuni Anak Yatim

Pamekasan - Pasti Aswaja – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) komisariat komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) Pamekasan memeberikan santunan berupa uang dan sembako kepada anak-anak yatim yang ada di desa Kacok, Palengaan, Pamekasan, Madura, Ahad (14/06/15).

Ketua PMII STAI-MU saat memberikan santunan secara simbolis.
Kegiatan yan dilaksanakan di sekretariat PMII STAI-MU, Kacok, Palengaan, Pamekasan itu bertujuan untuk menumbuhkan kepekaan para kader terhadap kondisi sosial yang ada di sekitarnya.

"Kegiatan ini untuk menumbuhkan kepekaan kader-kader terhadap kondisi masyarakat di sekitarnya." Kata ketua PMII STAI-MU, Zamroni.

Menurut Zamroni, kegiatan yang juga dirangkai dengan pengajian umum itu merupakan bentuk implementasi nilai-nilai Aswaja yang mengajarkan kepada PMII untuk menjadi insan rahmatan lil alamin.

"Aswaja mengajarkan kita menjadi manusia yang rahmatan lil alamin. Nah, ini salah satu cara kami dalam menerapkan nilai-nilai Aswaja." Kata pemuda kelahiran Sampang, Madura ini.

Tidak hanya itu saja, kegiatan itu juga bertujuan untuk mengajarkan kepada kader-kader PMII STAI-MU yang baru lulus Pelatihan Kader Dasar (PKD) supaya turut serta memikirkan nasib orang lain.

"Kepanitiaan kegiatan ini adalah kader-kader kami yang baru saja lulus PKD. Ya, supaya mereka mulai belajar untuk memikirkan nasib masyarakat di sekitar mereka." Jelasnya kepada Pasti Aswaja setelah acara.

RKH. Taufiq Hasyim saat memberikan ceramah.
Dalam kegiatan itu, panitia mengundang masyarakat Desa Kacok, kepala desa se-kecamatan Palengaan, tokoh-tokoh agama dan tokoh-tokoh masyarakat. Hadir juga pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Kebun Baru, Kacok yang juga sebagai ketua MWC NU Palengaan, RKH. Misbahul Munir Asy'ari, Lc. dan sebagai penceramah hadir RKH. Taufiq Hasyim, M.Pd.I, pengasuh Pondok Pesantren Bustanul Ulum Sumber Anom, Angsanah, Palengaan, Pamekasan yang juga menjabat sebagai Mabincab (Majelis Pembina Cabang) PMII Cabang Pamekasan. (bor)

0 Response to "Terapkan Aswaja, PMII STAI-MU Santuni Anak Yatim"

Post a Comment

wdcfawqafwef