• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Theme Support

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Recent Posts

Popular Posts

Pasti Aswaja's Content

Tiga Nama Terkuat Calon Ketua Umum PBNU

 on Sunday, June 21, 2015  

Pasti Aswaja – Menjelang Muktamat NU ke-33 yang akan dilaksanakan di Jombang, Jawa Timur pada Agustus mendatang, Pasti Aswaja menggali informasi dari berbagai sumber mengenai bursa calon ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Dari hasil penelusuran itu, ada beberapa nama yang mengemuka. Dari nama-nama tersebut, berdasarkan pengamatan Pasti Aswaja, ada tiga nama calon terkuat ketua umum PBNU yang muncul ke permukaan. Nama itu adalah: KH. Muhammad Idrus Ramli (pakar Aswaja PWNU Jawa Timur), Ir. KH. Sholahudin Wahid (pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang) dan Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, MA (incumbent).

Dukungan untuk Gus Idrus, sapaan akrab KH. Muhammad Idrus Ramli, datang dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Aceh. Seperti dilansir suara-nu.com, dukungan itu disampaikan oleh KH. Tengku Faisal Ali.

"Saya mendukung pencalonan Gus Idrus Ramli sebagai ketua umum PBNU, sebagai perwakilan dari kader generasi muda NU yang peduli terhadap Ahlus Sunnah wal Jamaah." Tegas ketua tanfidziyah PWNU Aceh ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Pasti Aswaja, beberapa media merilis bahwa PCNU Pulau Bangka Tengah dan Bangka Selatan serta Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Nganjuk, Jawa Timur juga menyatakan kesiapannya untuk memberikan suara kepada Gus Idrus pada Muktamar NU nanti. Dengan demikian, jika ada 22 suara dari Aceh dan 6 suara dari Pulau Bangka dan Nganjuk, maka Gus Idrus, untuk sementara, sudah mengantongi 28 suara.

Berbeda dengan Gus Idrus, ketua PBNU periode 1999-2004, Gus Sholah, mengaku sudah melakukan silaturrahmi ke beberapa provinsi untuk menggalang dukungan.

"Saya sudah berkeliling ke berbagai provinsi. Sejauh ini smmbutannya baik. Tapi, dukungan itu tentu belum bisa dilihat sekarang." Ujar Gus Sholah, sebagaimana dilansir Koran Sindo.

Gus Sholah juga mengaku mendapatkan banyak dukungan dari tokoh-tokoh NU di pusat. Tidak hanya itu, adik kandung Gus Dur ini juga mengaku sudah ada 28 dari 36 PCNU di Jawa Tengah yang menyatakan dukungan kepadanya.

Kendati demikian, Gus Sholah tidak mau meremehkan nama-nama lain yang muncul. Bahkan baginya, Kang Said, sapaan akrab KH. Said Aqil Siradj adalah lawan terberat, karena posisinya sebagai incumbent.

Kang Said, yang bagi Gus Sholah sebagai calon terberat, juga banyak mendapatkan dukungan. Salah satunya datang dari Badan Otonom (Banom), Fatayat NU. Sekalipun tidak mempunyai hak suara, Fatayat NU menginginkan Kang Said terpilih kembali menjadi ketua umum PBNU.

Dikutip Pasti Aswaja dari publicapos.com, Said juga telah menyampaikan kesiapannya jika masih dipercaya oleh para Nahdliyin (sebutan untuk warga NU).

"Jika masih dipercaya, saya siap." Kata Said.

Alumni Pondok Pesantren Al-Mahrusiyah Lirboyo, Kediri, Jawa Timur ini juga mengaku telah melakukan silaturrahim ke kalangan NU di akar rumput.

Berbeda dengan calon-calon lain, guru besar bidang tasawuf ini tidak merinci jumlah dukungannya.

"Kalau lebih dari tiga, kan, banyak." Kelakarnya.

Muktamar ke-33 NU akan dilaksanakan pada 1-5 Agustus di empat pesantren: Mambaul Ma'arif Denanyar, Darul Ulum, Bahrul Ulum dan Tebu Ireng, Jombang. Keempat pesantren tersebut akan ditempati pelaksanaan sidang-sidang pada kegiatan lima tahunan itu. (ahn).

Tiga Nama Terkuat Calon Ketua Umum PBNU 4.5 5 Pasti Aswaja Sunday, June 21, 2015 Pasti Aswaja – Menjelang Muktamat NU ke-33 yang akan dilaksanakan di Jombang, Jawa Timur pada Agustus mendatang, Pasti Aswaja menggali ...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme