• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Theme Support

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Recent Posts

Popular Posts

Pasti Aswaja's Content

Bentengi Akidah, Aswaja NU Center Pamekasan Luncurkan Buku

 on Monday, July 13, 2015  

Pamekasan – Pasti Aswaja – Akhir-akhir ini ada beberapa kelompok yang sangat gencar menyerang akidah dan amaliyah warga NU, bahkan tanpa segan mereka sampai mengkafirkan dan menganggap syirik amaliyah Nahdliyin (sebutan bagi warga NU).

Untuk menangkal gerakan kelompok-kelompok tersebut, Aswaja NU Center PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) Pamekasan meluncurkan buku yang berisi dalil-dalil amaliyah warga Nahdliyin, Minggu (12/07/15), di kantor PCNU Pamekasan.

Buku yang disusun oleh divisi MAKWAH (Maktabah Ahlus Sunnah wal Jamaah) Aswaja NU Center Pamekasan ini berjudul "Amaliyah NU, Ini Dalilnya".

Dari judulnya, pembaca akan paham isi yang terkandung dalam buku tersebut, "buku ini berisi sekumpulan amaliyah masyarakat Islam Nusantara beserta dalilnya berdaasarkan ketentuan dan aturan dari Al-Qur'an dan assunnah." Tutur direktur Aswaja NU Center Pamekasan, A. Farid Mawardi, kepada Pasti Aswaja melalui rilis.

Menurut lelaki yang juga berprofesi sebagai dosen di beberapa perguruan tinggi di Pamekasan ini, buku tersebut membahas tentang amaliyah-amaliyah Nahdliyin seperti tata cara shalat, doa untuk mayit dan amaliyah yang lain, "pembahasan amaliyah ini terbagi dalam 3 judul besar. Di antaranya amaliyah yang berkaitan dengan shalat yang meliputi gerakan-gerakanya, membaca basmalah dalam fatihah, doa qunut, posisi telunjuk saat tahiyat dan lainnya. Termasuk juga doa untuk mayit." Jelas Farid.

Rencananya, buku itu akan diluncurkan untuk umum setelah para kiai sepuh pengasuh pesantren di Pamekasan menandatangi surat pernyataan bersama terkait penerimaan terhadap konten buku tersebut, "kalau kiai-kiai sepuh sudah menandatangani semua, buku ini akan kita cetak massal dan akan disalurkan untuk umum." Pungkasnya.

Dalam acara itu, hadir perwakilan dari seluruh MWCNU (Majelis Wakil Cabang NU) se-Pamekasan dan tokoh-tokoh Pamekasan. (ahn)

Bentengi Akidah, Aswaja NU Center Pamekasan Luncurkan Buku 4.5 5 Pasti Aswaja Monday, July 13, 2015 Pamekasan – Pasti Aswaja – Akhir-akhir ini ada beberapa kelompok yang sangat gencar menyerang akidah dan amaliyah warga NU, bahkan tanp...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme