• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Theme Support

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Recent Posts

Popular Posts

Pasti Aswaja's Content

Fatwa Jihad Ramadhan ISIS Mengancam Masa Depan Kemanusiaan

 on Thursday, July 2, 2015  

Jakarta – Pasti Aswaja – Fatwa jihad selama Ramadhan yang dikeluarkan oleh Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dinilai tidak sesuai dan melenceng dari nilai-nilai Islam. Pernyataan itu disampaikan oleh anggota Komisi VIII DPR, KH. Maman Imanulhaq, seperti dilansir Antara, Rabu (01/07/15) di Jakarta.

"Fatwa jihad ISIS tidak sesuai dengan nilai-nilai Islam. Fatwa semacam itu sangat bahaya bagi masa depan kemanusiaan. Tidak hanya di Indonesia, tetapi di seluruh muka bumi ini," kata Maman.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mizan, Majalengka, Jawa Barat itu mengatakan bahwa jihad yang "didakwahkan" selama ini oleh ISIS mempunyai perspektif yang sempit, anti perbedaan, bahkan anti dialog, tidak sesuai dengan akidah Islam sebagai agama yang damai dan penuh berkah. 

"Nilai agama seharusnya mengacu pada nilai yang penuh kasih, toleran, dan transformatif. ISIS mengajarkan kebencian dan kekerasan atas nama agama," kata anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Maman meminta kepada pihak kepolisian, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), dan seluruh masyarakat Indonesia untuk terus mewaspadai adanya fatwa jihad ISIS selama bulan Ramadhan. 

Meski ISIS sendiri tidak berada di Indonesia, tapi terbukti sudah cukup banyak Warga Negara Indonesia (WNI) yang termakan bujuk rayu untuk bergabung dengan ISIS di Suriah.

"Jangan sampai lengah. ISIS memiliki jaringan yang luar biasa. Mereka juga bisa menggunakan dunia maya untuk melancarkan propagandanya," kata Maman.

Ia juga mengajak kaum muslimin untuk sama-sama mengawal bulan Ramadhan ini supaya tidak dinodai tindakan radikalisme dan terorisme.

"Marilah kita bersama-sama mengawal bulan suci Ramadhan ini agar tidak dinodai oleh aksi-aksi radikalisme atau terorisme," imbuhnya.

Berdasarkan berita yang dirilis NU online, (02/7/15) bahwa Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Tito Karnavian mengungkapkan adanya fatwa jihad ISIS. Menurut Kapolda, fatwa itu diungkapkan oleh juru bicara ISIS, Abu Muhamad Adnani, 23 Juni meneruskan pesan dari amirnya Abu Umar Al Bhagdadi. 

Atas dasar itu, jajaran kepolisian telah memantau dan memetakan kelompok yang disinyalir sebagai simpatisan ISIS di kawasan Jabodetabek, serta siap menindak tegas siapa pun yang akan menjalankan fatwa tersebut. (ahn)

Fatwa Jihad Ramadhan ISIS Mengancam Masa Depan Kemanusiaan 4.5 5 Pasti Aswaja Thursday, July 2, 2015 Jakarta – Pasti Aswaja – Fatwa jihad selama Ramadhan yang dikeluarkan oleh Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dinilai tidak sesuai d...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme