• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Theme Support

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Recent Posts

Popular Posts

Pasti Aswaja's Content

Kegiatan Ramadhan Santri Indonesia di Arab Saudi

 on Wednesday, July 15, 2015  

Madinah – Pasti Aswaja –  Untuk mengisi bulan suci Ramadhan dengan kegiatan positif dan bernilai ibadah, santri Indonesia yang sedang menuntut ilmu di kota suci Makkah menziarahi makam para syuhada badar, Selasa (14/07/15).

Sekitar 150 orang santri dengan mengendarai tiga bus berangkat dari Makkah menuju salah satu situs bersejarah dalam sejarah Islam itu. Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih empat jam (dari jam 11:00 s/d jam 13:30 waktu setempat), mereka sampai di pemakaman para pejuang Islam tersebut.

Termasuk dalam rangkaian kegiatan itu, mereka juga berencana menghatamkan kitab Shahih Bukhari kepada Habib Usamah, salah satu ulama sunni di Madinah.

Bukan tanpa alasan, pemilihan tempat itu dikarenakan dekat dengan kuburan Rasulullah, "sengaja hataman kitab Shahih Bukhari ini diadakan di Madinah, karena dekat dengan (makam) kanjeng Nabi." Kata Munawir, salah satu peserta kegiatan yang berasal dari Bangkalan, Madura.

Setelah kegiatan ngaji kitab Shahih Bukhari, rencananya rombongan ini akan kembali ke Makkah besok jam 03:00, "kalau sudah hatam, besok jam 3 pagi kita akan balik ke Makkah." Tandas Zainal Abidin, santri asal Lumajang.

Kegiatan ini, merupakan kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan oleh santri-santri Indonesia di Makkah setiap tahun di bulan Ramadhan.

Kontributor Pasti Aswaja Arab Saudi: Hamdani dan Ahmad Rodliuddin

Kegiatan Ramadhan Santri Indonesia di Arab Saudi 4.5 5 Pasti Aswaja Wednesday, July 15, 2015 Madinah – Pasti Aswaja –  Untuk mengisi bulan suci Ramadhan dengan kegiatan positif dan bernilai ibadah, santri Indonesia yang sedang m...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme