Friday, July 3, 2015

Panda Muktamar NU Gelar Dialog Interaktif Bersama Chairul Tanjung

Surabaya – Pasti Aswaja – Menjelang Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama tanggal 1-5 Agustus mendatang, panitia pelaksana menggelar dialog interaktif bersama Chairul Tanjung, di halaman utama Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Jumat (03/07/15).

Kegiatan yang mengambil tema "Membangun Kemandirian Ekonomi Rakyat" itu dilaksanakan oleh Panda (Panitia Daerah) Muktamar yang akan dilaksanakan di Jombang itu.

Ribuan Nahdliyin (sebutan untuk warga NU) dari seluruh pelosok Jawa Timur hadir dalam kegiatan yang digelar setelah shalat tarawih tersebut.

Dalam penyampaian materinya, mantan Menteri Koordinator bidang Perekonomian masa SBY itu memberikan motivasi kepada para audiens, khususnya para ulama NU, untuk lebih meningkatkan ekonomi umat Islam, khususnya warga Nahdliyin.

Laki-laki yang dijuluki Anak Singkong itu juga menyalahkan para ulama dan pengurus NU dengan kondisi ekonomi umat Islam saat ini, "jika dari 88 persen warga NU hanya bisa menguasai 20 persen ekonomi di negeri ini, maka yang salah adalah para kiai, para ulama dan NU." Kata CEO Trans Corp itu.

Dalam kegiatan itu peserta sangat antusias mendengarkan dan bertanya. Di antara peserta yang hadir, tampak Wakil Gubernur Jawa Timur, KH. Saifullah Yusuf, paling aktif bertanya.

Hadir dalam kegiatan itu Rais Syuriah PWNU Jawa Timur, KH. Miftahul Akhyar, mantan Menteri Pendidikan era SBY, Prof. Dr. Ir. KH. Muhammad Nuh, DEA, dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang juga sebagai panitia, KH. Saifullah Yusuf. (ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive