Category 1

Theme Support

Pelantikan IKBAS Karangpenang Berjalan Khidmat

Sampang Pasti Aswaja – Sebanyak 191 orang pengurus wilayah Karangpenang Ikatan Keluarga Besar Alumni dan Simpatisan (IKBAS) Pondok Pesantren Miftahul Ulum (PPMU) Panyeppen masa khidmat 2015-2018 dilantik, Senin (27/07/15) di lapangan indoor Jakarta Futsal Karangpenang Oloh, Karangpenang, Sampang, Madura.

Prosesi pelantikan berjalan khidmat, pasalnya para pengurus baru itu dibaiat di hadapan pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen, KH. Mudatstsir.

Saat memberikan sambutan, ketua definitif, Bahrowi Kholil, S.Sos.I, menyampaikan bahwa kegiatan melalui organisasi yang dipimpinnya itu merupakan salah satu jalan untuk menjaga hubungan emosional antara guru dan murid, "kegiatan halal bihalal melalui organisasi ini, tidak ada lain hanya untuk terjaganya ikatan bathiniyah antara guru dan murid." Kata pimpinan Yayasan Al-Jazirah Sampang ini.

"Allah, Rasulullah dan ulama-ulama terdahulu mengajarkan kepada kita untuk senantiasa menghormati guru-guru kita." Lanjutnya.

Setelah rangkaian prosesi pelantikan selesai, pembawa acara mempersilahkan KH. Mudatstsir memberikan ceramah agama. Dalam ceramahnya itu, Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Timur ini menyampaikan apresiasi dan harapannya kepada kepengurusan yang baru untuk senantiasa memperjuangkan Islam Aswaja (Ahlus Sunnah wal Jamaah) dan selalu berkhidmat kepada bangsa, agama dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Berdasarkan daftar hadir, pelantikan sekaligus halal bi halal itu dihadiri oleh 1520 orang peserta, yang terdiri dari alumni dan simpatisan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen se-Kecamatan Karangpenang.

Pada kegiatan itu, panitia juga mengundang pengurus IKBAS pusat, dihadiri pula oleh jajaran MUSPIKA (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) di lingkungan kecamatan Karangpenang, tokoh agama, tokoh masyarakat dan kepala desa se-kecamatan Karangpenang. (ahn)

0 Response to "Pelantikan IKBAS Karangpenang Berjalan Khidmat"

Post a Comment

wdcfawqafwef