• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Theme Support

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Recent Posts

Popular Posts

Pasti Aswaja's Content

Peringati Nuzulul Quran, KOPRI Jatim Gelar Khotmil Quran

 on Sunday, July 5, 2015  


Sidoarjo – Pasti Aswaja – Korp PMII Puteri (KOPRI) Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Jawa Timur peringati Nuzulul Qur'an One Day membumikan Al-Qur'an. Acara yang dikemas dengan khotmil Qur'an dimulai pukul 07.00 - 16.00 di Sidoarjo, Minggu (04/07/15). Kegiatan yang dimulai pada pukul 16.00 -18.00 itu  dilanjutkan dengan dialog interaktif dengan tema "Sumber Daya Alam Sebagai Kekayaan Terbesar Masyarakat Jawa Timur."

Dalam Sambutannya di Hadapan puluhan Peserta utusan KOPRI se-Jatim, Masfufatul Qibtiyah selaku ketua panitia menghimbau agar tradisi khotmil Qur'an ini dijadikan kebutuhan primer rohani dalam diri kader PMII, karena Al-Qur'an adalah sumber utama ilmu pengatahuan baik umum maupun agama.

Pada kesempatan itu, Koordinator EKOSOB LBH Jatim, Abdul Wachid Habibullah, Koordinator Yayasan Cakrawala Jatim, Nadia Bafaqih, Hadir sebagai Narasumber di Acara tersebut. 

Abdul Wachid Habibullah menjelaskan tentang regulasi SDA dan Nadia bafaqih - kapitalisme dari perspektif feminisme, gerakan petani,  ketimpangan di lapangan.
  
Bibit Ari Kuswanto, Koordinator Lembaga Semi Otonom Sumber Daya Alam (LSO SDA) PKC PMII Jatim juga menambahkan bahwa, kekayaan sumber daya alam di Jawa Timur sangat luar biasa, kader-kader PMII yang terkenal dengan kualitas intelektualitasnya harus mampu mengkongretkan potensi SDA itu untuk kemakmuran bangsa dan negara.

Turut hadir juga dalam acara itu, Hendy Suntoro Sekjen, Ishaq Maulana Bendahara umum, Adam Ketua I, Sudarsono Ketua III PKC PMII Jatim serta pengurus KOPRI dari seluruh cabang se-Jatim.

"Potensi Sumber Daya Alam Indonesia, Khususnya di Jawa timur akan sia-sia dan berbahaya keberadaannya jika pemuda Jatim khususnya PMII tidak turun tangan dalam mengawalan itu untuk kepentingan bangsa dan negara yang kaya raya ini, ucap M.Junaidi, ketum PKC PMII Jatim. (ahn)

Peringati Nuzulul Quran, KOPRI Jatim Gelar Khotmil Quran 4.5 5 Pasti Aswaja Sunday, July 5, 2015 Sidoarjo – Pasti Aswaja – Korp PMII Puteri (KOPRI) Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Jawa ...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme