• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Theme Support

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Recent Posts

Popular Posts

Pasti Aswaja's Content

Pernyataan Sikap Ketum PBNU Terkait Tragedi Tolikara

 on Tuesday, July 21, 2015  

said-aqil-siraj
Pasti Aswaja – Konfilik Tolikara merupakan peristiwa yang menyita banyak perhatian tokoh nasional. Banyak pihak yang menyayangkan tragedi yang seharusnya tidak terjadi itu, dan tidak sedikit kelompok yang memanfaatkan peristiwa yang terjadi pada hari lebaran Idul Fitri itu untuk "menyerang" kelompok lain di luar mereka melalui medianya.

Berkenaan dengan tragedi itu, ketua umum (ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Prof. Dr. KH. Said Aqil Siraj, MA, berkomentar melalui akun twitternya, @saidaqil.

Berikut kultwit alumni Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur itu:

1. Saya kecewa berat & menyayangkan terjadinya peristiwa Tolikara(Papua) di saat bangsa ini membutuhkan kesatuan yg kokoh di era globalisasi 
2. Bangsa Indonesia, apapun agamanya, apapun sukunya, apapun parpolnya, apapun alirannya, semua harus bersatu memasuki era globalisasi. 
3. Supaya bangsa ini tidak tergerus era yang menantang ini, kita membutuhkan persatuan & kesatuan yang kokoh. 
4. Saya berharap kejadian (Tolikara) ini adalah yang terakhir dan tidak terulang kembali di masa yang akan datang. 
5. Jangan sampai ada lagi konflik SARA. Jangan sampai kerusuhan terjadi hanya karena perbedaan agama atau suku. 
6. Kalau sampai ada "aktor intelektual" di balik kejadian ini, itu sangat jahat sekali. Karena sebenarnya bangsa ini adl bangsa yg berbudaya 
7. Perbedaan agama bukanlah barang baru. Dan sejak sebelum merdeka kita semua sudah selamat bahwa negara ini adl nation state (ngr kesatuan) 
8. Kita semua menyepakati bentuk nation State/ Darussalam/ Negara Kesatuan yang merangkul semua komponen bangsa ini. 
9. Saya berharap Pemerintah melalui aparat penegak hukumnya harus segera mengungkap kejadian ini dan menindak pelakunya. (ahn)

Pernyataan Sikap Ketum PBNU Terkait Tragedi Tolikara 4.5 5 Pasti Aswaja Tuesday, July 21, 2015 Pasti Aswaja  – Konfilik Tolikara merupakan peristiwa yang menyita banyak perhatian tokoh nasional. Banyak pihak yang menyayangkan trage...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme