• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Theme Support

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Recent Posts

Popular Posts

Pasti Aswaja's Content

Remas Al-Syahadah Sambut Idul Fitri Dengan Lomba Daul

 on Thursday, July 16, 2015  

Sampang – Pasti Aswaja – Untuk melestarikan budaya dan menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1436 H, Remaja Masjid (Remas) Nurul Jadid Al-Syahadah, Karangpenang, Sampang, Madura mengadakan lomba musik tradisional asal madura, yaitu pawai musik daul (dug-dug) untuk mengiringi lantunan takbir di malam kemenangan, kamis (16/07/2015) malam.

Acara yang dimulai dari depan Puskesmas Karangpenang ini sangat diapresiasi oleh masyarakat, terbukti dengan padatnya pengunjung yang memenuhi sepanjang jalan yang dilalui peserta pawai musik dug-dug yang kemudian finish di halaman masjid Nurul Jadid Al-Syahadah.
Salah satu peserta lomba takbir keliling

Kegiatan ini biasa dilaksanakan setiap malam hari raya Idul Fitri ini diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan se kecamatan Karangpenang. "Acara ini terbuka untuk umum dan hanya khusus untuk laki-laki saja," terang Ach. Ridho'ie, bendahara panitia kepada Pasti Aswaja.

Ridho'ie menambahkan, "degan adanya acara semacam ini, diharapkan agar syiar islam membumi hingga ke pelosok desa, serta memberikan semangat kepada kaula muda untuk terus melestarikan budaya-budaya Madura yang saat ini sudah terkikis dengan perkembangan zaman."

"Acara ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya dengan konsep yang berbeda, tanpa meninggalkan budaya-budaya Madura." Pungkas Ridho, sapaan akrab Ach. Ridho'i. (bor)

Remas Al-Syahadah Sambut Idul Fitri Dengan Lomba Daul 4.5 5 Pasti Aswaja Thursday, July 16, 2015 Sampang – Pasti Aswaja – Untuk melestarikan budaya dan menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1436 H, Remaja Masjid (Remas) Nurul Jad...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme