Monday, August 3, 2015

15 PCNU Lampung Minta Muktamirin Kedepankan Akhlaqul Karimah

JombangPasti Aswaja – Kisruh saat pelaksanaan pembahasan Rantatib (Rancangan Tata Tertib) pada Sidang Pleno I Muktamar ke-33 NU memang membuat para nahdliyin miris. Hal itu juga dialami oleh delegasi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung saat ditemui Pasti Aswaja ketika siap-siap masuk ruang forum, Senin (03/08/15).

“Kita hanya minta muktamirin lebih mengedepankan akhlaqul karimah.” Kata salah seorang delegasi yang tidak ingin namanya dipiblikasikan.

“Apapun pendapatnya, mau nolak atau nerima, kedepankanlah akhlaq.” Timpal temannya, dari PCNU Metro Lampung.

Saat ditanya sumber permasalahan kekisruhan sidang, Minggu malam (02/08/15), rombongan ini menepis jika pembahasan Ahlul Halli wal Aqdi (AHWA) menjadi sumber masalahnya.

“Bukan itu (pembahasan AHWA. Red.). Ada masalah yang lain.” Jawabnya. “Masalahnya adalah adanya salah satu muktamirin yang tidak mengedepankan akhlaqul karimah.” Tukas lainnya.

Saat ditanyakan tentang AHWA, 15 PCNU Lampung setuju pemiliham Rais Aam melalui sistem AHWA. “Kita tadi malam sudah sampaikan secara terbuka kok. 15 PCNU Lampung setuju Ahlul Halli wal Aqdi.” Pungkasnya. (ahn/kur)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive