• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Theme Support

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Recent Posts

Popular Posts

Pasti Aswaja's Content

Haul Masyayikh Haramain Dihadiri Ulama Muda Aswaja Arab Saudi dan Ribuan Alumni

 on Thursday, August 13, 2015  

SidoarjoPasti Aswaja – Ribuan alumni Haramain (Makkah-Madinah) dari seluruh Nusantara duduk lesehan memenuhi tenda di halaman utama Pondok Pesantren Al-Khoziny, Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Rabu malam, (12/08/15). Mereka jauh-jauh datang dari seluruh pelosok Nusantara dalam rangka memperingati haul masyayikh Haramain (ulama-ulama Makkah dan Madinah) ke-22.

Acara yang dimulai pukul 20:00 WIB itu diawali dengan khatmil Quran dan dihadiri oleh alumni Haramain dari Kalimantan, Sumatera, Jawa, Bali, Lombok dan dari daerah-daerah lain.

Untuk memberikan pencerahan wawasan keagamaan, panitia mempercayakan Syaikh DR. Muhammad Ismail Utsman Al-Zain Al-Makki, seorang ulama muda ASWAJA (Ahlis Sunnah wal Jamaah) dari Arab Saudi untuk berceramah.

Dalam ceramahnya, ulama bermadzhab Syafi'i ini banyak menyampaikan tentang pentingnya Ilmu, sejarah perjuangan Rasulullah beserta sahabat-sahabatnya, dan bagaimana keistimewaan mencintai sahabat-sahabat Rasul.

Tidak hanya itu saja, dosen terbang di banyak universitas di berbagai negara ini juga menyampaikan tentang pentingnya al-akhlaqul karimah (budi pekerti luhur) dan terkikisnya akhlaq di akhir zaman.

Hadir juga dalam acara itu, Wakil Gubernur Jatim, Drs. H. Saifullah Yusuf atau yang lebih akrab disapa Gus Ipul.

Sebelum acara inti dimulai, panitia meminta Gus Ipul untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya, mantan Ketua Umum GP Ansor dua periode ini banyak menjelaskan tentang silsilah keilmuan di lingkungan pesantren.

“Ilmu agama di pesantren, nasab keilmuannya bersambung kepada Rasulullah, sehingga kebenaran keilmuan pesantren tidak diragukan lagi dan ‘tak terbantahkan.” Ujar ayah empat anak ini.

Kegiatan bertema “Dengan Haul, Kita Pertahankan Aqidah Ahlus Sunnah wal Jamaah” ini merupakan rangkaian dari rihlah (lawatan) Syaikh Muhammad ke Indonesia (baca juga: Lawatan Ulama Aswaja Arab Saudi ke Jawa dan Madura). Dalam kunjungannya kali ini, dosen terbang di banyak universitas di beberapa negara itu ditemani oleh putra keduanya, Syaikh Ridwan bin Muhammad bin Ismail Al-Makki.

Tepat jam 02:00 WIB acara haul tersebut selesai dan ditutup dengam pembacaan doa. Setelah itu, para hadirin dan undangam disuguhi hidangan nasi bukhari, kuliner khas Arab Saudi. (vix)

Haul Masyayikh Haramain Dihadiri Ulama Muda Aswaja Arab Saudi dan Ribuan Alumni 4.5 5 Pasti Aswaja Thursday, August 13, 2015 Sidoarjo – Pasti Aswaja – Ribuan alumni Haramain (Makkah-Madinah) dari seluruh Nusantara duduk lesehan memenuhi tenda di halaman utama...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme