Tuesday, August 4, 2015

Ketum PB PMII: Pimpinan Sidang Komisi D Bukan Orang PMII

JombangPasti Aswaja – Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) meminta bantuan para alumni yang menjadi muktamirin (sebutan untuk peserta muktamar) Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama (NU) agar menolak dimasukkannya PMII sebagai badan otonom (Banom) baru NU yang bakal dibawa pimpinan sidang Komisi D (Organisasi) H. Hermawan ke sidang pleno muktamar.

Amin menceritakan jalannya sidang Komisi D yang tidak kondusif dan background pimpinan sidamg yang notabene bukan alumni PMII.

“Saya meminta bantuan para alumni ini karena situasi dan kondisi di arena sidang komisi tidak kondusif dan pimpinan sidang yang kami ketahui memiliki latar belakang bukan alumni PMII itu, bertindak arogan dalam memimpin persidangan.” Tutur Aminudin Maruf.

Karena kegagalannya memperjuangkan aspirasi kader-kader PMII yang tersebar diseluruh Nusantara, Amin meminta bantuan para alumni PMII yang menjadi muktamirin (peserta muktamar).

“Kami meminta tolong para alumni PMII yang ada di ruang sidang pleno Muktamar, karena penolakan kami dalam sidang Komisi D di Ponpes Mambaul Maarif Denanyar, Jombang, Selasa (04/08/15) pagi hingga sore, gagal.” Jelas laki-laki berkacamata minus itu dalam keterangan persnya di Media Center Muktamar, Selasa sore.

Dengan memasukkan PMII sebagai salah satu Banom NU, maka secara hirarki PMII tidak lagi memiliki independensi sebagaimana diamanatkan Kongres PMII di Pondok Gede, Jakarta, 1991.

“Namun pada sidang Komisi D, penolakan kami untuk tetap sebagai organisasi independen ditolak pimpinan sidang dan kami tidak bisa berbuat banyak ketika palu langsung diketok dengan menetapkan PMII masuk dalam Banom NU terbaru,” ujar Aminudin Maruf sambil membenarkan, bahwa dengan memasukkan PMII sebagai Banom NU maka praktis nafas gerakan mahasiswa putra-putri generasi muda keluarga besar NU, maka akan kehilangan roh dan juga nafas pergerakan yang independen. (ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive