Monday, August 3, 2015

Kisruh AHWA, Lanjutan Sidang Pleno Molor

JombangPasti Aswaja – Kekisruhan Muktamar NU berkenaan tentang mekanisme pemilihan Rais Aam PBNU, menjadikan Rais Aam, Rais PWNU se-Nusantara harus duduk bersama untuk mencari solusi terbaik, dan itu memaksa lanjutan Sidang Pleno I, yang sedianya dimulai jam 08:00 tadi pagi harus molor sampai berita ini diturunkan.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Pasti Aswaja, musyawarah ulama-ulama sepuh NU itu sudah selesai, dan lanjutan Sidang Pleno I akan dilanjutkan hari ini, Senin, (03/08/15) jam 14:00 WIB.

Musyawarah tersebut memutuskan, keputusan akhir mekanisme pemilihan Rais Aam PBNU sepenuhnya akan dilimpahkan kepada muktamirin melalui mekanisme votting. Hasil suara terbanyak, mekanisme itulah yang akan digunakan dalam pemilihan Rais Aam PBNU.

“Nanti akan di-votting. Jika suara terbanyak AHWA (Ahlul Halli wal Aqdi. Red.), maka pemiliham Rais Aam akan menggunakan mekanisme AHWA. Jika suara terbanyak adalah pemilihan langsung, ya mekanisme itu yang akan digunakan.” Kata salah satu anggota muktamirin dari Kalimantan. (ahn/kur)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive