Category 1

Theme Support

Netizen Kecam Fanspage “Rodja” Karena Melecehkan Simbol Negara

Pasti Aswaja Sebuah fanspage (halaman) di jejaring sosial facebook yang mencatut nama media Rodja, mengunggah gambar yang menuai banyak kecaman dari netizen (18/08/15). Dalam gambar tersebut terdapat simbol Negara Kesatuan Republik Indonesia, Garuda Pancasila, dengan kepala dan sayap yang patah akibat sabetan sebilah kapak. Tidak hanya gambarnya yang bersifat melecehkan, caption yang dibubuhkan pada gambar tersebut juga melecehkan Pancasila sebagai falsafah kehidupan berbangsa dan bernegara masyarakat Indonesia.

Jika dilihat dari konten yang terdapat pada fanspage tersebut, hampir keseluruhan menggambarkan dukungan admin terhadap kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS).

“PANCASILA ?? Islam tak butuh pancasila.. Rosull Tak kenal pancasila.. Dasar Hukum itu Al quran dan Sunnah..bukan pancasila..” Begitu tulisan pada caption gambar itu.

Menurut fanspage itu, Islam pernah memimpin dunia selama 800 Tahun, dan itu semua tanpa Pancasila. Bahkan, menurut fanspage tersebut, Pancasila adalah “sumber” kehancuran di negeri ini.

Tidak sampai disitu, fanspage pendukung ISIS itu juga merendahkan ulama sebagai pewaris risalah kenabian.

“Petunjuk Hidup itu , apa kata Allah dan apa kata Rosull.. Bukan apa kata Nenek moyang ! Apakah ulama2 yg kalian banggakan itu Lebih suci daripada Rosull ??” Katanya.

Untuk memperkuat tindakan sparatisnya, fanspage ini mengutip Al-Quran surat Al-An'am ayat 115 dan ayat 153.

Menanggapi postingan itu, para netizen memanfaatkan kolom komentar untuk meluapkan kemarahannya.

“Diiiih parah nih stts tak berpendidikan buanget... Woooy islam itu punya pendidikan coooy... Yg bikin pancasila itu bukan orang sembarangan...” Komentar akun Dzikri Al-Wali.

“woooooyyyy ini bukan akun radio rodja.. ini akun simpatisan isis... dasar adminnya tukang fitnah, beginikah sikap dan akhlak para pengikut khilafah? khilafah model apa kaya gini kalau tukang fitnah kaya gini.. wooooyy ini sudah keterlaluan mencemarkan nama baik rodja.. peringatan ini bukan akun resmi rodja, ini akun palsu yg sengaja dibuat untuk menyerang rodja, ingat admin, tulisanmu akan dipertanggung jawabkan diakherat, takutlah sama Allah saudaraku!!!” Komentar akun Kecintaan Kita, geram.

“klo ga suka pancasila ... ga suka indonesia ... tapi masih aja makan minum kentut buang air besar dan kecil sampai cari makan di sini ... cermin ... mana cermin ...” Akun Abdurrahman Fadhil menimpali komentar akun-akun yang lain.

Dari ratusan komentar yang ada, tidak ada satupun yang dikomentari oleh pengelola halaman itu.

Sampai berita ini diturunkan, gambar sekitat jam 23:00 itu masih menuai komentar pedas dari para pengguna facebook. Rata-rata komentar mereka berisi kecaman dan cercaan. (ahn)

0 Response to "Netizen Kecam Fanspage “Rodja” Karena Melecehkan Simbol Negara"

Post a Comment

wdcfawqafwef