Sunday, August 16, 2015

Refleksi Hari Kemerdekaan RI, PMII Pamekasan Gelar Aksi Teatrikal

Pamekasan – Pasti Aswaja Dalam rangka refleksi hari kemerdekan Republik Indonesia ke-70, puluhan mahasiswa yang ada di bawah kepemimpinan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) menggelar longmarch yang dimulai dari depan SPBU Kangenan sampai ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jl. Raya Panglegur, Pamekasan, Mingu (16/08/15).

Selain itu, para mahasiswa ini juga menggelar aksi teatrikal setelah sampai di depan RSUD Dr. Slamet Martodirdjo, mereka menggelar aksi teatrikal yang menggambarkan bagaimana perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan dari penjajah.

Dalam sambutannya, Ketua Umum (Ketum) PC PMII Pamekasan, Moh. Imron, menyatakan bahwa kegiatan ini untuk memupuk semangat juang para anggota PMII.

“Dengan refleksi hari kemerdekaan Republik Indonesia ini, diharapkan kita sebagai pemuda bisa melanjutkan perjuangan para pahlawan yang ada di belakang kita ini.” Kata Imron di depan pintu gerbang TMP.

Menurut Ron, sapaan akrabnya, kebesaran suatu negara ditentukan oleh sikap para pemuda di negara itu.

“Kita tunjukkan bahwa pemuda Indonesia ini adalah pemuda yang mempunyai semangat juang untuk melanjutkan perjuangan pahlawan kita. Jangan sampai kita menjadi pemuda yang merusak negara kita sendiri.” Harap Ron.

“Semoga para pahlawan ini memdapatkan tempat yang indah di sisi Allah SWT.”Pungkasnya.

Setelah Ketum memeberikan sambutannya, kemudian puluhan mahasiswa itu masuk ke kompleks TMP untuk tahlil dan mendoakan arwah para pahlawan yang dikebumikan di TMP. Istighatsah dipimpin oleh Abd. Warits. (ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive