• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Theme Support

Pasti Aswaja's Content

Ribuan Muslimin Hadiri Haul Masyayikh Pondok Pesantren Lirboyo

 on Friday, August 14, 2015  

KediriPasti Aswaja – Haul para masyayikh Pondok Pesantren HM. Al-Mahrusiyah, Lirboyo, Kediri, Jawa Timur (Jatim) dihadiri oleh ribuan muslimin se-Karesidenan Kediri, ribuan santri dan alumni, Kamis malam (13/08/15). Memurut salah seorang panitia, Ust. Farhan Fatahna, selain dihadiri kaum muslimin dan santri, acara ini juga dihadiri oleh dzurriyah (keluarga dan keturunan) masyayikh pesantren.

Dari pantauan Pasti Aswaja, tampak pula para habib turut menghadiri dalam acara tersebut seperti Al-Habib Mustofa Al-Jufri dan Al-Habib Haidar Alaydrus dari Surabaya dan beberapa habib lainnya. Tidak hanya itu saja para kiai juga hadir dalam kesempatan itu, diantaranya adalah KH. Najib Zamzami, KH. Reza Imam Yahya dan KH. Melvin Zainul Asyiqin juga turut hadir.

Masih menurut panitia asal Cirebon, Jawa Barat itu, berbagai jamaah majelis juga turut serta dalam acara itu, seperti Jamaah Al-Khidmah Kedinding, Surabaya dan jamaah pimpinan Alm. KH. Asrori Al-Ishaqi.

Acara yang dimulai jam 19:00 WIB itu dilaksanakan oleh para dzurriyah Alm. KH. Imam Yahya Mahrus yang bertempat di Aula Muktamar pesantren berlatar belakang NU tersebut.

Gus Reza saat memberikan sambutan
Kegiatan rutin tahunan ini diawali dengan istighatsah, pembacaan Surat Yasin, manaqib Syaikh Abdul Qadir Al-Jailani, maulid Nabi dan sambutan-sambutan. Sambutan pengasuh, disampaikan oleh KH. Reza Ahmad Zahid yang sekarang menjabat sebagai ketua Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) Jatim. Setelah rangkaian pembukaan, giliran Habib Haydar Alaydrus dari Surabaya untuk memberikan ceramah agama.

Setelah jam menunjukkan pukul 24:00, acara yang digelar setiap malam Jumat terakhir bulan Syawal itu ditutup dengan doa dan para hadirin yang menyemut itu keluar dengan tertib dari aula. (vix)

Ribuan Muslimin Hadiri Haul Masyayikh Pondok Pesantren Lirboyo 4.5 5 Pasti Aswaja Friday, August 14, 2015 Kediri – Pasti Aswaja – Haul para masyayikh Pondok Pesantren HM. Al-Mahrusiyah, Lirboyo, Kediri, Jawa Timur (Jatim) dihadiri oleh ribu...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme