• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Theme Support

Pasti Aswaja's Content

Sekda Jelaskan Munculnya “PKI” Pada Karnaval Perayaan HUT RI ke-70

 on Sunday, August 16, 2015  

Pamekasan – Pasti Aswaja Kemunculan simbol-simbol dan gambar tokoh-tokoh PKI pada karnaval dalam rangka perayaan HUT RI ke-70 yang banyak menuai komentar miring diklarifikasi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Pamekasan, Alwi (baca juga: Ada “PKI” Pada Perayaan HUT RI ke-70 di Pamekasan). Dikutip dari laman beritajatim.com, ia menegaskan bila keberadaan logo palu dan arit khas Partai Komunis Indonesia (PKI), pada kegiatan karnaval merupakan publikasi sejarah tentang kehidupan bangsa Indonesia.

"Apa yang ditampilkan (teaterikal) tadi itu, untuk menampilkan sejarah perjalanan kehidupan bangsa. Sejarah bangsa itu, di antaranya ada gerakan PKI," kata Alwi, Sabtu (15/8/2015).

Menurutnya, penampilan teatrikal oleh perwakilan MKKS Sekolah Menengah Pertama (SMP) Pamekasan itu, merpakan sarana untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang PKI. "Itu bagus, sehingga masyarakat tahu bagaimana kejamnya PKI yang membunuh para jenderal dan di buang ke sumur. Itu kejahatan luar biasa," ungkapnya.

Pihaknya meminta kepada semua pihak, khususnya masyarakat Pamekasan, untuk tidak mengartikan penampilan teatrikal itu secara negatif. "Jadi kita harus memahami maksud dan pesan yang ingin disampaikan oleh peserta karnaval. Sehingga tidak terjadi kesalah-pahaman yang berakibat fatal," harapnya. (ahn)

Sekda Jelaskan Munculnya “PKI” Pada Karnaval Perayaan HUT RI ke-70 4.5 5 Pasti Aswaja Sunday, August 16, 2015 Pamekasan – Pasti Aswaja – Kemunculan simbol-simbol dan gambar tokoh-tokoh PKI pada karnaval dalam rangka perayaan HUT RI ke-70 yang b...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme