Thursday, September 24, 2015

Berdesak-Desakan, Ratusan Jamaah Haji Meninggal Dunia di Mina

Mina – Pasti Aswaja – Sekitar 310 orang jamaah haji dikabarkan meninggal dunia karena terinjak-injak di Jln. King Khalid No. 204, Mina, Arab Saudi saat puncak ibadah haji, Kamis (24/09/15). Selain itu, sekitar 400 orang luka-luka dalam insiden tersebut. Untuk mengevakuasi korban, sekitar 50 ambulance disiapkan oleh kerajaan Arab Saudi. Dalam insiden itu, diduga satu Warga Negara Indonesia (WNI) meninggal dunia.

Insiden yang terjadi pukul 07:05 waktu Arab Saudi itu disebabkan oleh banyaknya jamaah haji yang akan melaksanakan jumrah, sehingga harus berdesak-desakan.

Dari berbagai sumber yang berhasil dihimpun Pasti Aswaja, naiknya frekuensi jamaah haji yang hendak melaksanakan jumrah, karena menghindari suhu udara yang sangat panas pada waktu siang hari yang mencapai 55°C.

Sekalipun pagi tadi terjadi insiden, berdasarkan informasi, saat ini masih banyak jamaah yang melaksanakan ibadah jumrah sekalipun tidak sebanyak waktu insiden itu terjadi.

Sampai berita ini diturunkan, otoritas pelaksana ibadah haji kerajaan Arab Saudi belum merilis informasi secara resmi terkait insiden tersebut. (ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive