• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Theme Support

Pasti Aswaja's Content

Liga Santri NUsantara Zona II Resmi Dibuka

 on Wednesday, September 16, 2015  

PamekasanPasti Aswaja –  Liga Santri NUsantara (LSN) Zona II secara resmi telah dibuka oleh wakil bupati Pamekasan, Kholil Asyari, di Lapangan SMAN 3 Pamekasan, Rabu (16/09/2015).

LSN merupakan bentuk apresiasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) terhadap potensi sepak bola di lingkungan pesantren, "Liga Santri adalah apresiasi dari KEMENPORA terhadap potensi pemain bola di lingkungan pesantren."  Kata ketua panitia lokal LSN Zona II, Faridi.

Menurut mantan ketua cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan ini, apresiasi KEMENPORA itu karena peran pesantren dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, "...mengingat sejarah perjuangan negara Indonesia juga tidak bisa dilepaskan dari peranan pesantren yang cukup vital." Tambahnya.

Masih menurut Faridi, ada 12 klub sepak bola pesantren yang akan bertanding pada gelaran LSN Zona II Jawa Timur. 12 klub itu merupakan perwakilan pesantren-pesantren di beberapa kabupaten di Jawa Timur yang meliputi Pamekasan, Sumenep, Sampang, Sidoarjo, Tuban, Gresik dan Jombang. Dari 12 klub itu, nantinya akan diambil satu juara yang akan menjadi wakil Zona II Jawa Timur pada 16 besar.

"Nanti akan ada satu juara untuk menjadi wakil di 16 besar." Jelasnya melalui rilis yang diterima Pasti Aswaja.

Dosen di beberapa perguruan tinggi di Pamekasan ini juga menuturkan bahwa Kabupaten Pamekasan akan menjadi tuan rumah kegiatan yang dijadwalkan mulai tanggal 16 sampai 19 september itu.

Sementara pada hari pertama ini akan mempertandingkan delapan tim yaitu antara tim sepak bola dari PP Nasyrul Ulum Pamekasan melawan PP Al-Qadiri Pamekasan, PP Mambaul Maarif melawan PP Al-Hidayah, PP Al-Ibrohimi melawan PP Atsarus Salafiyah, PP Mambaus Sholihin melawan PP Nur Taubatul M. (ahn)
Foto: mediamadura.com

Liga Santri NUsantara Zona II Resmi Dibuka 4.5 5 Pasti Aswaja Wednesday, September 16, 2015 Pamekasan – Pasti Aswaja –  Liga Santri NUsantara (LSN) Zona II secara resmi telah dibuka oleh wakil bupati Pamekasan, Kholil Asyari...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme