Category 1

Theme Support

Siswa SMK Darul Aitam Shalat Ghaib Untuk Korban Crane

Sampang Pasti Aswaja – Tragedi ambruknya crane (alat berat dalam pekerjaan teknik sipil) di Masjidil Haram, Mekkah, Jumat (11/09/15), yang menelan ratusan korban, menarik simpati siswa Sekolah Menengah Kejuruan Teknik Komputer dan Jaringan (SMK TKJ) Darul Aitam, Tlambah, Karangpenang, Sampang. Untuk mengungkapkan keperihatinannya, mereka menggelar shalat ghaib untuk para korban, Rabu (16/19/15).

Menurut penuturan Zainullah, S.Kom, tujuan dari shalat ghaib itu untuk mendoakan korban crane, "tujuan utama kita adalah untuk mendoakan arwah para korban crane di Saudi Arabia." Tutur kepala sekolah ini.

Masih menurut alumni Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan ini, kegiatan itu juga untuk membangun kepedulian peserta didiknya terhadap nasib sesama, "selain untuk mendoakan para korban, kita juga ingin mengajarkan terhadap peserta didik supaya bisa merasakan penderitaan sesama." Ujar mantan aktivis KOM_P (Komunitas Mahasiswa Palengaan) ini.

Untuk menunjukkan kepedulian kepada korban crane, menurut Zainul, tidak harus datang ke rumah korban atau dengan cara lainnya. Shalat ghaib yang digelar sekolahnya juga bentuk kepedulian terhadap sesama. (uki)

0 Response to "Siswa SMK Darul Aitam Shalat Ghaib Untuk Korban Crane"

Post a Comment

wdcfawqafwef