Category 1

Theme Support

Tiga Aplikasi Baru Milik NU Raih Banyak Bintang

Pasti Aswaja – Tiga aplikasi baru yang diluncurkan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Selasa (15/09/15), melalui google play banyak meraih bintang dari para pengguna smartphone.

Dari nilai maksimal 5 bintang, ketiga aplikasi tersebut rata-rata memperoleh 4,9 bintang dengan perincian: Shalawat Nariyah memperoleh 4,9 bintang, Ratib Al-Haddad memperoleh 4,8 bintang dan Ratib Al-Athos memperoleh 4,9 bintang.

Aplikasi tersebut terdiri dari naskah ratib berbahasa Arab, sejarah, fadhilah dan tentang NU. Aplikasi ini gampang diunduh karena hanya berukuran 1.96 MB.

Bagi para pengguna smartphone, tinggal membuka aplikasi google play lalu dalam menu pencarian ketik Sholawat Nariyah, Ratib Al-Haddad PBNU, atau Ratib Al-Athos PBNU, maka aplikasi tersebut akan segera muncul dan bisa langsung diunduh secara gratis.

Menurut situs resmi NU, www.nu.or.id, peluncuran ketiga aplikasi itu merupakan langkah PBNU untuk memberi kemudahan warga NU menjalankan tradisi yang selama ini dilakukan secara konvensional seperti membaca Shalawat Nariyah, Rotibul Haddad dan Ratib Al-Athos yang kini difasilitasi dengan menyediakan aplikasinya di google play.

Dikutip Pasti Aswaja dari laman resmi PBNU, Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini mengungkapkan bahwa PBNU akan terus memproduksi berbagai macam aplikasi seperti amaliah, kitab kuning, dan segala pernak-pernik  yang memudahkan warga NU dalam menjalankan amaliahnya. Dikatakannya bahwa ini merupakan respon NU terhadap teknologi baru yang bisa dimanfaatkan untuk berdakwah. (ahn)

1 Response to "Tiga Aplikasi Baru Milik NU Raih Banyak Bintang"

wdcfawqafwef