Thursday, October 29, 2015

260 Anggota IHM NU Palengaan Ikuti Ziarah Maqbarah

bus-ihm-nu-palengaan
Pamekasan - Pasti Aswaja - Ikatan Hajah Muslimah Nahdlatul Ulama (IHM NU) Pengurus Anak Cabag  (PAC) Palengaan, Pamekasan laksanakan program tahunan, yaitu ziarah maqbarah (ziarah ke makam) Ulama NU.

Rombongan yang diikuti sebanyak 260 orang ini berangkat dari Pondok  Pesantren Kebun Baru, Palengan pada hari selasa (27/10/15) jam 08:00 WIB untuk kemudian menuju ke makam KH. As'ad Syamsul Arifin, Situbondo.

Sebanyak Empat bus disediakan untuk mengangkut rombongan peziarah ini.

"Kami menyediakan empat bus untuk mengangkut rombongan ibu-ibu hajah  ini," tutur kordinator rombongan, Ny. Hj. Nur Faizah Ali Hisyam.

Ny. Hj. Nur Faizah menambahkan, bahwa tujuan utama dari kegiatan ini, selain untuk mangharap barokah adalah untuk mengenang perjuangan ulama-ulama NU.

Ditanya perihal biaya yang digunakan dalam pelaksanaan program itu,  ketua Muslimat NU Palengaan ini menuturkan, bahwa pendaannya diambil dari iuran dan tabungan anggota IHM NU PAC Palengaan.

Setelah bermalam di Pondok Pesantren yang diasuh Ny. Hj.Makkiyah As'ad Syamsul Arifin, Situbondo, rombongan ini kemudian melanjutkan perjalanan ke PP. Sidogiri untuk mengikuti pengajian bersama Ny. Hj. Luluk Mukarromah, Pengasuh PP. Sidogiri.

Seusai mengikuti pengajian, rombongan yang diikuti ketua IHM NU PAC Palengaan, Ny. Hj. Nor Awaliyah ini langsung pulang dan sampai pada Kamis (29/10/15) jam 00:00 WiB.

Turut serta dalam rombongan ini, pengurus MWC NU Palengaan, KH. Wasik Hamzah (Pengasuh PP. Taman Sari), KH. Qoyyim Hamzah (Pengasuh PP. Karang Manggis), dan KH. Luthfi Ishaq (Pengasuh PP. Sumber Panjalin, Akkor). (bor)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive