• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Pasti Aswaja's Content

Bersama NU, PMII Pamekasan Sambut Hari Santri Nasional

 on Thursday, October 22, 2015  

Pamekasan – Pasti Aswaja – Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN), Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan melaksanakan Kirab HSN yang diisi dengan Pawai dan Istighasah bersama Ribuan Santri dari Pondok Pesantren se kabupaten Pamekasan.

Ada yang menarik perhatian saat pawai berlangsung, yaitu terdapat atribut dan bendera Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Setelah dikonfirmasi, ternyata keikut sertaan PMII memang diundang secara khusus oleh PCNU Pamekasan selaku panitia pelaksana.

Dihubungi setelah acara, Ketua Cabang PMII Pamekasan, Moh Imron mengatakan, bahwa keikut sertaan PMII tidak lain adalah sebagai bentuk dukungan dan rasa syukur atas ditetapkannya tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo.

Ron, sapaan akrab Moh. Imron, menambahkan bahwa kader PMII sekalipun tidak mengenyam dunia pesantren juga bisa disebut sebagai santri.

"Mayoritas kader kader PMII adalah santri, meskipun bukan santri asli, tapi karakternya tetap sama seperti santri".

Ron berharap, agar penetapan HSN ini bisa mengingatkan terhadap peran Ulama dan Pesantren dalam memperjuangkan kemerdekaan RI, serta menjadi motivasi belajar bagi santri.

"Semoga dengan ditetapkannya hari santri nasional ini, sejarah perjuangan santri dan ulama-ulama NU tidak dilupakan oleh negeri ini. Dan juga Hari Santri Nasional ini bisa memupuk semangat juang para santri untuk menununtut ilmu sebagai bekal untuk tetap berjuang mempertahankan NKRI". Pungkas Ron. (bor)

Bersama NU, PMII Pamekasan Sambut Hari Santri Nasional 4.5 5 Pasti Aswaja Thursday, October 22, 2015 Pamekasan – Pasti Aswaja –  Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN), Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan melaksan...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme