Wednesday, October 14, 2015

Jadwal Kirab Resolusi Jihad dan Menyambut Hari Santri Nasional

Pasti AswajaBerikut ini adalah jadwal kirab Memperingati Resolusi Jihad Dalam Rangka Usulan Hari Santri Nasional Oleh PBNU
  • Ahad, 18 oktober 2015; pemberangkatan kirab dari tugu pahlawan surabaya, melewati Gresik, Lamongan, Tuban, dengan pelaksanaan beberapa kegiatan di setiap PCNU yg dilewati. Memasuki Sarang Rembang, rombongan sowan ke KH. Maemun Zubair, dilanjutkan Ziarah ke maqbaroh KH. Bisri Mushtofa dan sowan ke KH. Mushtofa Bisri. Rombongan menginap di pesantren.
  • Senin, 19 oktober 2015; rombongan kirab berangkat dari pesantren dan dilepas dg penyerahan pataka dan ijazah oleh KH. Mushtofa Bisri. Di kabupaten Demak, rombongan melaksanakan ziarah wali, istighotsah dan tahlil yg akan dipimpin oleh KH. Munif Zuhri. Sampai di semarang, rombongan akan diterima oleh pengurus PWNU Jawa Tengah, para ulama dan Gubernur Jawa Tengah. Rombongan menginap di Semarang.
  • Selasa, 20 oktober 2015; rombongan berangkat dari semarang setelah ziarah maqbaroh KH. Sholeh Darat. Sampai di Kendal, rombongan sowan ke KH. Dimyati Rois untuk memohon barokah dan ijazah. Memasuki Pekalongan, rombongan langsung menuju kediaman Habib Lutjfi bin Yahya untuk sowan dan mengharap baroka dari beliau. Rombongan kirab bermalam di Tegal setelah diterima oleh Bupati Tegal dan PCNU Tegal.
  • Rabu, 21 oktober 2015; rombongan berangkat dari Tegal, Brebes, masuk Cirebon langsung sowan ke pesantren babakan ciwaringin, kempek, buntet, dan pembacaan manaqib Kyai Abbas. Rombongan bermalam di cirebon. rombongan kirab melanjutkan perjalanan dan melaksanakan kegiatan2 di setiap PCNU Kab/Kota yg dilalui. Sampai di Karawang, rombongan kirab bermalam di karawang. *) tentatif menginap di cirebon atau kerawang.
  • Kamis, 22 oktober 2015; rombongan kirab berangkat  menuju tugu proklamasi. Sampai tugu proklamasi tanggal 22 oktober juga dan pimpinan rombongan kirab menyerahkan bendera merah putih dan pataka kepada Rais Aam dan Ketua Umum PBNU.

Sumber: Pengurus Besar Nahdlatul Ulama
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive