• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Pasti Aswaja's Content

Kemarau Panjang, Masyarakat Pamekasan Gelar Shalat Istisqa'

 on Friday, October 16, 2015  

Pamekasan – Pasti Aswaja Kemarau panjang yang menimpa masyarakat Madura, khususnya masyarakat di Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyebabkan kekeringan sehingga masyarakat kesulitan mendapatkan air untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Fenomena kekeringan ini menginisiasi ulama-ulama pengasuh pondok pesantren se-Kecamatan Palengaan untuk menggelar shalat istisqa' (shalat memohon turun hujan) yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Garuda, Palengaan Laok, Palengaan, Pamekasan, Jumat (16/10/15).

Ribuan masyarakat dari seluruh lapisan hampir memenuhi lapangan yang menjadi basecamp Binaul FC itu. Hampir seluruh ulama pengasuh pesantren se-Kecamatan Palengaan juga tampak hadir berada di barisan paling depan seperti KH. Muddatstsir Badruddin (PP. Panyeppen), KH. Misbahul Munir, Lc (PP. Kebun Baru), KH. Afifurrahman (PP. Sekar Anyar), KH. Wasi' Hamzah (PP. Taman Sari) dan pengasuh pesantren lainnya.

Muhariby, salah satu jamaah yang hadir dalam shalat itu mengatakan bahwa shalat istisqa' ini memang rutin dilakukan jika bencana kekeringan menimpa masyarakat Palengaan, "shalat istisqa' ini selalu dilaksanakan setiap kemarau panjang," katanya kepada Pasti Aswaja. "Ini juga kesempatan bagi masyarakat untuk berkumpul bersama ulama," timpal jamaah lainnya.

Bertindak sebagai imam dalam shalat itu, KH. Muddatstsir Badruddin. Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Timur ini, dalam acara itu, juga menyampaikan ceramah keagamaan yang berkaitan dengan keimanan masyarakat. Menurutnya, salah satu penyebab kemarau panjang hingga menyebabkan kekeringan adalah perilaku masyarakat yang mulai menjauh dari Allah dan semakin maraknya kemaksiatan. (ahn)

Kemarau Panjang, Masyarakat Pamekasan Gelar Shalat Istisqa' 4.5 5 Pasti Aswaja Friday, October 16, 2015 Pamekasan – Pasti Aswaja – Kemarau panjang yang menimpa masyarakat Madura, khususnya masyarakat di Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Mad...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme