Tuesday, October 20, 2015

Kerjasama Dengan LKNU, Kemkes sosialisasikan Imunisasi

Kerjasama Dengan LKNU, Kemkes sosialisasikan Imunisasi

Baca Juga

Pamekasan – Pasti AswajaKementerian Kesehetan (Kemkes) mensosialisasikan program Imunisasi DPT-HB-HIB (PENTAVALEN) di ruang auditorium PC. GP Ansor (Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor) Pamekasan, Selasa (20/10/15).

Acara yang terlaksana dari hasil kerjasama antara Kemkes dan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Pamekasan itu dihadiri sekitar 90 orang perwakilan dari Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan badan otonom NU se-Pamekasan.

Dalam sambutannya, ketua PCNU Pamekasan, Drs. KH. Abdul Ghafar, M.Si, berharap peserta dapat memahami secara utuh tentang imunisasi, "karena mayoritas di Pamekasan ini adalah Islam, maka nanti dari forum ini masyarakat bisa paham apa itu imunisasi dalam persepektif Islam dan persepektif kesehatan," katanya.

Setelah opening ceremony dibuka secara resmi oleh Kepala Menkes Pamekasan, acara kemudian dilanjutkan dengan dialog interaktif seputar imunisasi.

Hadir dalam acara itu, perwakilan Kemkes Pusat, Kemkes Kabupaten Pamekasan, PW LKNU Jawa Timur.

Dalam penyampaian materinya, Wakil Ketua LKNU Jawa Timur, Moh. Masruri, memaparkan hasil bahtsul masa'il NU yang memutuskan bahwa imunisasi hukumnya halal sekalipun mengandung tripsin (zat babi) dengan syarat zat itu itu dicampur dengan air dua qullah (400 liter). (ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive