Category 1

Theme Support

PMII Pamekasan Gelar Refleksi 1 Muharram 1437 dan Sambut Hari Santri Nasional

Pamekasan – Pasti Aswaja Dalam rangka menunjukkan kebahagiaan dengan datangnya tahun baru Hijriah 1437, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC. PMII) Pamekasan menggelar refleksi di areal monumen Arek Lancor Pamekasan, Rabu (14/10/15).

"Saat semua orang larut dalam euphoria menyambut kedatangan tahun masehi, PMII Pamekasan akan tetap berkomitmen untuk merayakan datangnya tahun baru Hijriah, sekalipun dengan cara sederhana," kata ketua umum PC. PMII Pamekasan, Moh. Imron.

Dalam acara itu, semua hadirin yang datang memakai sarung dan kopiah membentuk lingkaran besar mengelilingi lilin yang disusun menyerupai angka 1437, "saya menginstruksikan sahabat-sahabat untuk memakai sarung, karena sebentar lagi pemerintah akan menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional," kata Ron, sapaan akrab Moh. Imron. "Karena mayoritas sahabat-sahabati (sebutan untuk kader PMII. Red.) PMII ini adalah mayoritas alumni pesantren." Imbuhnya.

Untuk menyegarkan ingatan berkaitan sejarah tentang tahun Hijriah, PC. PMII Pamekasan mengundang Maltuful Anam, M.Pd.I. Dalam menyampaikan materinya, mantan aktivis PMII IAIN Sunan Ampel Surabaya ini, banyak menyinggung korelasi antara peristiwa hijrah Rasulullah dan persoalan kekinian. Pimpinan Umum Pasti Aswaja ini juga menyinggung alasan umat Islam mulai melupakan tahun Hijriah. (ahn)

0 Response to "PMII Pamekasan Gelar Refleksi 1 Muharram 1437 dan Sambut Hari Santri Nasional"

Post a Comment

wdcfawqafwef