• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Pasti Aswaja's Content

PMII Pamekasan Lurug Bupati Pamekasan

 on Monday, October 19, 2015  

Pamekasan – Pasti Aswaja Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Island Indonesia (PMII) cabang Pamekasan menggelar demonstrasi di depan kantor Bupati Pamekasan Jl. Kabupaten, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (19/10/15).

Massa aksi gabungan dari 6 komisariat PMII di bawah naungan Pengurus Cabang PMII Pamekasan itu mengkritisi tiga tahun kepemimpinan Ach. Syafi'i yang dinilai tidak menghasilkan apa-apa. Selain itu, massa aksi juga menuntut Bupati Pamekasan untuk mempertanggungjawabkan hasil audit Badan Pengawas Keuangan RI (BPK-RI), yaitu tidak adanya berita acara serah terima dana hibah barang sebesar 99,7 Miliar yang diberikan kepada 2.418 POKMAS di Kabupaten Pamekasan, serta anggaran realisasi belanja sebesar 1,3 M yang dinilai tidak tepat diklasifikasikan dalam bantuan keuangan.

"Itu mengindikasikan, telah terjadi tindak pindana korupsi di tubuh Pemkab Pamekasan," kata ketua PC. PMII Pamekasan, Moh. Imron, dalam orasinya.

Untuk menyampaikan tuntutannya, mereka meminta untuk bertemu langsung dengan Bupati, tapi keinginan itu terhalangi barikade Polisi. Akibatnya, aksi demonstrasi diwarnai kericuhan sampai beberapa peserta massa aksi mengalami cidera dan patah tulang.

Setelah kericuhan reda dan negosiasi antara pihak demonstran dan pihak keamanan, akhirnya Polisi mengijinkan beberapa perwakilan demonstran, yang terdiri dari pengurus harian PC. PMII dan ketua-ketua komisariat PMII se-Pamekasan, untuk masuk ke dalam kantor untuk menemui Bupati, akan tetapi niat para demonstran juga tidak tercapai karena Bupati Pamekasan, sedang kunjungan ke luar kota.

Sebelumnya, massa aksi melakukan long march yang dimulai dari Monumen Arek Lancor melalui Jl. Diponegoro dan Jl. Kabupaten hingga kemudian berhenti di halaman kantor Bupati.

Setelah sekitar 2 jam melaksanakan demonstrasi, akhirnya para demonstran membubarkan diri, yang sebelumnya ditutup dengan shalat ghaib sebagai simbol matinya demokrasi dan transparansi di Kabupaten Pamekasan. (ahn)

PMII Pamekasan Lurug Bupati Pamekasan 4.5 5 Pasti Aswaja Monday, October 19, 2015 Pamekasan – Pasti Aswaja – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Island Indonesia (PMII) cabang Pamekasan mengge...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme