• Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Disclaimer

Theme Support

Pasti Aswaja's Content

PPIH Kembali Berhasil Identifikasi 2 Jamaah Indonesia Meninggal Dalam Insiden Mina

 on Thursday, October 1, 2015  

Makkah – Pasti Aswaja Tim Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) kembali berhasil mengidentifkasi dua jamaah haji Indonesia yang wafat dalam insiden Mina, Kamis (01/10/15) dini hari. Dengan demikian, jumlah jamaah haji yang telah teridentifikasi wafat menjadi 59 orang (55 jemaah haji asal Indonesia dan 4 orang WNI mukimin). Adapun dua jemaah yang baru teridentifikasi adalah Abdul Wahab Idris Jafar (BTH 14/A2708444) dan Hosen Ibrohim Nimat (SUB 48/B1023186).

Murtiningsih Neman Sunar Akun, jamaah kloter 48 embarkasi Surabaya (SUB 48) yang cedera dalam peristiwa Mina dan dirawat di rumah sakit Arab Saudi, kini sudah kembali ke kloternya. Dengan demikian, jamaah cedera yang masih dirawat di rumah sakit tinggal 4 orang.

Kepala Daker Makkah, Arsyad Hidayat,  berharap jamaah haji yang cedera akibat peristiwa Mina, tetap bisa menyempurnakan ibadahnya. Jika belum ke kota Madinah, jamaah bisa tetap meneruskan perjalanannya ke sana sekaligus melaksanakan Ziarah ke Makam Rasulullah dan menyelesaikan ibadah Arbain.

Dikutip Pasti Aswaja dari situs resmi Kementerian Agama RI, bahwa ada informasi dari para ketua kloter dan ketua rombongan terkait trauma psikologis yang dialami korban. Namun itu umumnya terjadi pada hari-hari pertama setelah terjadinya peritiwa Mina. Setelah dilakukan pendekatan dari ketua kloter, ketua rombongan, dan ketua regu, kondisi jamaah sudah mulai membaik. Bagi jamaah yang saat ini sendiri karena teman sekamarnya wafat pada peristiwa Mina, Arsyad sudah menyarankan ketua kloter untuk memindahkannya agar bisa berkumpul dengan jamaah haji yang lain dan tidak merasa sendiri.

Adapun jumlah jamaah haji yang dilaporkan belum kembali, berkurang dari yang semula dilaporkan sebanyak 78 orang menjadi 74 orang dengan rincian sebagai berikut: 1) Kloter BPN 5 sebanyak 1 orang; 2) Kloter BTH 14 sebanyak 8 orang; 3) Kloter JKG 33 sebanyak 1 orang; 4) Kloter JKS 21 sebanyak 2 orang; 5) Kloter JKS 61 sebanyak 37 orang; 6) Kloter LOP 9 sebanyak 1 orang; 7) Kloter SOC 62 sebanyak 6 orang; 8) Kloter SUB 28 sebanyak 4 orang; 9) Kloter SUB 48 sebanyak 6 orang; 10) Kloter SUB 61 sebanyak 1 orang; 11) Kloter UPG 10 sebanyak 4 orang; 12) Kloter JKG 35 sebanyak 1 orang; 13) Kloter BTH 15 sebanyak 1 orang; dan 14) Kloter SUB 34 sebanyak 1 orang. (ahn/bor)

PPIH Kembali Berhasil Identifikasi 2 Jamaah Indonesia Meninggal Dalam Insiden Mina 4.5 5 Pasti Aswaja Thursday, October 1, 2015 Makkah – Pasti Aswaja – Tim Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) kembali berhasil mengidentifkasi dua jamaah haji Indonesia yang w...


No comments:

Post a Comment

Pasti Aswaja. Powered by Blogger.
J-Theme