Thursday, October 22, 2015

Ribuan Santri di Pamekasan Sambut HSN

Pamekasan – Pasti Aswaja Ribuan santri dari 50 pesantren se-Kabupaten Pamekasan bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan menggelar Kirab Resolusi Jihad dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN), Kamis (22/10/15).

Peserta kirab, yang juga diikuti oleh Lajnah dan Banom NU Pamekasan, itu dilepas dan diberangkatkan secara resmi oleh Mustasyar PCNU Pamekasan, Dr. KH. Kholilurrahman, SH, M.Si, dari Monumen Arek Lancor melalui Jl. Diponegoro, Jl. Segara, Jl. R. Abd. Aziz, Jl. Trunojoyo, kemudian menuju finish di Monumen Arek Lancor.

Selama dalam perjalanan, berbagai atraksi kesenian ditampilkan oleh para peserta, mulai dari kesenian modern sampai kesenian tradisional.

Di bagian paling depan, diisi oleh kader-kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan. Mereka berorasi secara bergantian tentang peran dan kontribusi santri dalam mempertahankan dan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Setelah seluruh peserta kirab sampai finish, kemudian mereka duduk bersila di bawah terik matahari untuk beritighatsah bersama dan mendengarkan orasi kebangsaan oleh Kiyai Kholil, sapaan KH. Kholilurrahman. Setelah semua rangkaian usai, para peserta membubarkan diri dengan tertib sambil melantunkan Shalawat Badar. (ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive