Sunday, November 1, 2015

IHM NU Palengaan Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Pamekasan ─ Pasti Aswaja Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1437 H, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Hajah Muslimat Nahdlatul Ulama (IHM NU) Palengaan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar kegiatan sosia berupa santunan anak yatim dan para dhuafa dari 11 ranting yang ada di bawah garis instruksi IHM NU Palengaan, Minggu (01/11/15) di kediaman Ny. Hj. Niswatul Badi’ah Rahbini (istri ketua MUI Pamekasan, KH. Ali Rahbini Abd. Latif).

Menurut Ny. Hj. Zakiyah, salah satu anggota IHM NU Palemgaan, sumber dana kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun itu adalah uang kas organisasi yang khusus dialokasikan untuk kegiatan-kegiatan sosial, “dari uang kas itu, panitia menyediakan 70 paket sembako untuk 35 orang anak yatim dan 35 orang dhuafa,” paparnya.

Kegiatan yang menjadi program wajib itu merupakan bentuk dakwah bil mal IHM NU Palengaan serta untuk membangun kepekaan sosial para anggota dengan tingkat ekonomi menengah ke atas, “selain sebagai bentuk dakwah bil mal, ini juga untuk mengajak para anggota IHM NU yang tingkat ekonominya menengah ke atas untuk peduli dan berbagi terhadap mereka yang membutuhkan,” tutur ketua Muslimat NU Palengaan, Ny. Hj. Nur Faizah Hisyam.


Selain kegiatan sosial, acara itu juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ny. Hj. Ifadlah dari Pasuruan, Jawa Timur. (vix)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive